Minggu ini, Dana PON Harus Dicairkan

Kondisi bangunan SBY sebagai Sekretariat Sub PB PON Kabupaten Jayapura. Foto ini diambil, Sabtu (26/6).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Ketua Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw menegaskan, minggu ini dana PON  untuk klaster Kabupaten Jayapura harus dicairkan.

“Minggu ini dana itu harus dicairkan tidak ada alasan,”kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Sabtu, (26/6) kemarin.

Dia mengatakan, sehubungan dengan pencairan dana tersebut, pihaknya sudah berusaha menyelesaikan seluruh administrasi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, ketika sudah diselesaikan, tidak ada alasan lagi untuk menunda pergeseran dana tersebut.

“Mudah-mudahan hari Senin, hari Selasa mungkin turun,” ujarnya.

Dia mengatakan, apabila dana itu dikucurkan, Sub PB PON Kabupaten Jayapura akan mengalokasikan ke setiap bidang sesuai kebutuhan. Terkait hal itu, semua bidang sudah bekerja untuk merencanakan kebutuhan dan kegiatannya dalam rangka persiapan penyelenggaraan PON di Kabupaten Jayapura.

“Bidang ini berapa dan untuk apa, nanti distribusikan ke sana sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Menurutnya, dana yang dikucurkan ke Kabupaten Jayapura itu sudah dihitung dan direncanakan secara matang sesuai kebutuhan di setiap bidang yang ada di Kabupaten Jayapura. Karena itu, pemanfaatannya nanti tetap akan dipertanggungjawabkan oleh masing-masing bidang sesuai dengan yang sudah direncanakan itu.

Sekadar diketahui, Kabupaten Jayapura atau Sub PB PON kluster Kabupaten Jayapura mendapatkan kucuran dana dari PB PON Papua untuk pembiayaan kegiatan PON di Kabupaten Jayapura sebesar Rp 94 miliar. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *