Masih Konvoi, Siap-siap Dirotan dan Disemprot Disinfektan

Sekelompok anak muda memberi dukungan kepada tim kesayangannya dengan mengendarai motor mengelilingi Kota Jayapura Minggu (27/6) kemarin.(Elfira/Cepos)

Kapolresta: Saatnya Diambil Tindakan Tegas

JAYAPURA – Pawai piala Euro 2021 kiang meresahkan sebagian warga Kota Jayapura, imbauan yang kerap disampaikan pihak Kepolisian tidak digubris. Sehingga itu, Polresta akan mengambil tindakan tegas jika masih ada warga yang melakukan Pawai.

“Stop pawai, saya sudah perintahkan untuk tangkap yang suka pawai. Mulai malam ini kita akan lakukan razia dan penindakan tegas, baik kepada orang maupun barang kendaraan  bermotor,” tegas Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Minggu (27/6)

Menurut Kapolresta, supporter seharusnya dewasa untuk tetap berada di rumah masing masing. Tidak melakukan pawai yang dapat merugikan orang lain dan meresahkan, apalagi menyebabkan kerumunan hingga fatal. “Saya siapkan disinfektan bagi mereka yang masih kepala batu dengan konvoi di jalan raya, biar perlu nanti saya rotan,” tegasnya.

Kapolresta sendiri sudah melakukan sosialisasi satu minggu terakhir dengan patroli imbauan yang dilakukan seluruh jajaran dan paling intens dilakukan setiap sore.

“Tahapan persuasif sudah kami ingatkan berulang kali. Sehingga itu mulai malam ini penindakan tegas kami lakukan, motornya akan kita amankan dan orangnya kita bawa ke Kantor Polisi terdekat untuk kita periksa,” terangnya. Adapun dasarnya lanjut Kapolresta terkait  UU penanganan wabah, UU Kesehatan dan kegiatan yang dapat menimbulkan keresahan dan tidak ada ijin keramaian. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *