Jelang HUT Bhayangkara,  Polisi Bersihkan Rumah Ibadah

Anggota Polres Tolikara saat melaksanakan bhakti sosial membersihkan rumah ibadah. (Humas)

JAYAPURA – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75, Wakapolres Tolikara Kompol Yosep G. Geleuk bersama Kabag Ops AKP Sarwoko, S.Sos dan personel melaksanakan Bhakti Sosial di 3 titik tempat ibadah.

Wakapolres Tolikara mengatakan, dalam pelaksanaan bhakti sosial serentak, Polres Tolikara membersihkan 3 tempat ibadah yakni Masjid Khoirul Ummah, Gereja Jerussalem dan Gereja Ebenhaizer.

“Tujuan diselenggarakan bhakti sosial ini untuk mengajak masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan. Di masa pandemi seperti saa ini kebersihan diri atau lingkungan wajib diutamakan karena hal tersebut merupakan cara terbaik dalam memutus mata rantai Covid-19,” terangnya.

Menurutnya, tempat ibadah merupakan tempat berkumpulnya para umat baik muslim maupun nasrani dalam melaksanakan ibadah rutin sehingga dianggap rawan akan penyebaran Covid-19.

Jadi sangat penting tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta terus disiplin protokol kesehatan untuk mencegah atau meminimalisir resiko terpapar Covid-19 di Kabupaten Tolikara.

“Saya berharap kepada personel dan juga Ibu Bhayangkari dalam menyambut hari kebesaran kita agar kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dengan penuh semangat. Selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini juga bernilai ibadah ,”tandasnya.(fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *