Hari Bhayangkara ke-75, Kapolda kunjungi Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Jayapura

Foto 1 : Kapolda Papua foto bersama Bupati Sarmi dan PJU Polda.(Humas Polda)

Foto 2 : Kapolda resmikan Masjid Al Muhajirin.(Humas Polda)

Resmikan Pos Pol Airud dan Pos Pam Brimob hingga Masjid Al Muhajirin serta Bhakti sosial

JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Papua melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Jayapura, Minggu (27/6) kemarin.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Papua dan rombongan melaksanakan beberapa kegiatan yaitu meresmikan Pos Polairud Pulau Yarsun Polres Sarmi, mengunjungi Polsek Bonggo, mengunjungi Polsek Unurum Guay, melaksanakan Bakti Sosial di Sekolah SMA 1 Kaureh, meresmikan Masjid Al Muhajirin dan membuka acara Khitanan Massal serta meresmikan Pos Pam Brimob Polda Papua di Km 62 Poros Tajah Lereh Kabupaten Jayapura.

Kapolda menyampaikan, dengan semakin beratnya tantangan tugas yang dihadapi Polri saat ini dan dimasa yang akan datang, membutuhkan peningkatan kualitas dan kuantitas organisasi Polri secara berkesinambungan, baik dibidang personil, anggaran, sarana prasarana serta piranti lunak yang mengatur tata cara kerja organisasi.

“Kepada para personel yang nantinya akan ditugaskan di Pos Pol ini saya tekankan agar pelihara dan rawat dengan baik Kantor Pos Polairud Polres Sarmi dengan sebaik-baiknya, kemudian tingkatkan kinerja setiap personel sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana yang sudah ada serta hindarkan dari setiap, perbuatan, perkataan, tindakan dan sikap yang kontraproduktif dengan prinsip-prinsip pelayanan yang prima,” ucap Kapolda.

Dirinya juga mengingatkan anggota agar setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalahnya.

Sementara itu, saat melaksanakan bakti sosial di SD, SMP dan SMA/SMK Kampung Ogan Jaya Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura, Kapolda Papua memberikan sebanyak 622 paket yang berupa alat tulis dan alat olahraga yang diterima langsung oleh anak-anak.

Setelah melaksanakan bakti sosial, Kapolda Papua dan rombongan meresmikan Pos Masjid Al Muhajirin dan membuka Acara Khitanan Massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 Polda Papua serta meresmikan Pos Pam Brimob Polda Papua di KM 62 Poros Tajah Lereh Kabupaten Jayapura.

“Kunjungan kerja dan Bakti sosial yang dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Selain itu, tujuan dari kunjungan tersebut untuk mengetahui keadaan dan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Papua,” tandasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *