Duo Srikandi Cenderawasih Dipanggil Ikuti TC

Marcela Yuliana Awi dan Remini Chere Rumbewas.(Erik / Cepos)

Timnas Wanita U-18

JAYAPURA – Marcela Yuliana Awi dan Remini Chere Rumbewas merupakan dua pesepak bola putri asal Papua yang sedang mengikuti Training Center (TC) Tim Nasional Indonesia Wanita di Jakarta sebagai persiapan Sea Games yang akan dilaksanakan di Hanoi, Vietnam pada bulan November tahun 2021 mendatang serta Kejuaraan Pelajar Asia U-18.

Keduanya telah bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Jakarta sejak 23 Juni lalu dan akan melakukan pemusatan latihan hingga 6 Juli mendatang. Keduanya akan menjalani pemusatan latihan dengan tujuan berbeda, Remini Rumbewas akan dipersiapkan untuk Sea Games, sementara Marcela Awi akan dipersiapkan untuk Kejuaraan Pelajar Asia U-18.

Keduanya juga merupakan pilar penting bagi tim Sepakbola Putri PON Papua, Marcela merupakan pemain muda yang beroperasi dilini depan sepakbola putri PON Papua, sementara Remini Rumbewas merupakan palang pintu sepakbola putri PON Papua.

Pelatih kepala Sepakbola Putri PON Papua, Priagung Atmojo mengaku bangga kedua pemainnya bisa membela panji Garuda Indonesia. Menurut Agung, sapaan akrabnya, kedua pemainnya tersebut memang layak menjadi bagian dari Garuda Indonesia.

“Marsela adalah salah satu pemain muda dalam tim PON Papua, dengan usianya yang masih remaja dia sudah memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai penyerang, dengan bergabungnya Marsela di Timnas saya berharap dia bisa mendapatkan kepercayaan diri dan terus berkembang secara permainan maupun mentalitas di atas lapangan,” ungkap Agung kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (27/).

“Marsela sendiri akan menjadi bagian dari Timnas Putri U-18 dan Remini di Timnas Putri U-23. Remini dipersiapkan untuk Sea Games, Marcela dipersiapkan untuk Kejuaraan Pelajar Asia U-18,” sambung Agung.

Selain Marcela dan Remini, Agung mengaku tanah Papua masih memiliki deretan pemain berbakat untuk bisa menjadi bagian dari Garuda Indonesia. Ia pun berharap, kedepan tak hanya Marcela dan Remini yang bisa menembus tim Nasional Putri Indonesia, namun beberapa pemain lainnya juga harus bisa melakukan hal yang sama.

“Semoga dengan bergabungnya mereka (Marcela dan Remini) di Timnas Putri, ini menjadi motivasi juga bagi rekan-rekannya dalam tim PON untuk lebih tekun dalam berlatih dan berdoa, dengan seizin Tuhan kelak mereka juga bisa dipanggil masuk Timnas,” tutup Agung. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *