Tingkatkan Mental dan Spritual, ASN Diminta Ikut Ibadah Rutin

Suasana ibadah bimbingan mental dan spiritual bagi ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, di Pantai Segara Indah Biak Timur, Jumat (25/6) kemarin.(Fiktor/Cepos)

BIAK-Pembinaan mental dan spiritual dinilai sangat penting dilakukan secara rutin bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor. Salah satunya dilakukan dengan menghimbau setiap ASN mengikuti rutin setiap hari Jumat, baik ASN yang beragama Kristen maupun beragama Islam.

   Khusus ASN yang beragama Kristen, ibadah bersama sebagai bagian dari pembinaan mental kali ini dilakukan di Pantai Sagara Indah, Biak Timur, Jumat (25/6) kemarin.  Bahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM dan sejumlah pejabat eselon II ikut hadir langsung dalam ibadah tersebut.

  “Ibadah rutin sangat penting, dengan materi tentang bagaimana pembinaan mental bagi setiap ASN. Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dilakukan secara rutin,” kata Sekda Markus O. Masnembra.

   Dikatakan, pembinaan mental dan spiritual Aparatur Sipil Negara merupakan hal penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, yakni untuk pembekalan akhlak sumber daya manusia penyelenggara birokrasi.

   Sementara itu Pdt. L Bonggoibo, S.Th dalam kotbahnya kembali mengingatkan, betapapun sibuknya seseorang harus meluangkan waktunya juga untuk beribadah, membangun komunikasi dengan Yesus Kristus melalui doa-doa dan menjalankan apa yang diajarkan oleh Kristus. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *