Polsek Muara Tami Siap Aktifkan Kembali Poskamling

Anggota Polsek Muara Tami, menjalankan program ngopi Kamtibmas dengan berbincang-bincang dengan masyarakat di Distrik Muara Tami, Jumat (26/6) kemarin.(HUMAS Polresta for Cepos)

JAYAPURA– Polsek Muara Tami akan mengaktifkan kembali poskamling yang ada di setiap kompleks di wilayah hukum Polsek Muara Tami.

Pengaktifkan kembali poskamling ini berdasarkan masukan yang di berikan oleh warga masyarakat di Distrik Muara Tami. Di mana masyarakat menghendaki adanya poskamling dalam mencegah tindakan-tindakan kriminalitas yang terjadi.

“Berdasarkan bincang-bincang kami dengan warga masyarakat mereka menghendaki agar dibangun kembali poskamling,” kata Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas melalui Kapolsek Muara Tami, AKP Jubelina Wally, saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Jumat (25/6) kemarin.

Menurut Jubelina, keluhan masyarakat ini ditemukan, saat pihaknya melakukan Program Ngopi Kamtibmas yang dilakukan oleh Polsek Muara Tami seminggu dua kali kepada masyarakat di Distrik Muara Tami.

“Personel kami bagi beberapa untuk melakukan kunjungan kepada masyarakat secara langsung. Dari kunjungan ke setiap warga untuk mengali keluhan yang dialamj oleh masyarakat di Distrik Muara Tami,” ucapnya.

Dia menyampaikan, dari pelaksanaan kunjungan yang dilakukan hari ini oleh personel, banyak ditemukan keluhan-keluhan warga terkait lokasi-lokasi yang biasa digunakan pencuri baik untuk berkumpul maupun membuang barang bukti hasil curian yang tidak diambil seperti tas-tas.

“Kami mendapatkan informasi terkait keresahan warga tentang anak-anak muda yang sering mengkonsumsi minuman keras hingga melajukan kendaraannya secara ugal-ugalan ditambah dengan kenalpot bising yang digunakan,” ujar mantan Kapolsek Kawasan Bandara Sentani ini.

Menyikapi hal tersebut, maka Jubelina menyatakan, pihaknya akan mengambil langkah-langkah tindakan kepolisian berupa patroli ke lokasi-lokasi yang kini telah menjadi target sesuai dengan informasi yang telah dikumpulkan dengan terjun langsung ke masyarakat.

Kami akan berkoordinasi dengan ketua-ketua RW dan RT setempat melalui Bhabinkamtibmas untuk kiranya dapat mengaktifkan kembali poskamling disetiap tempat pemukiman warga guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti pencurian, orang mabuk atau lain sebagainya yang dapat mengganggu kenyamanan warganya,” pungkasnya.

“Sebagai anggota Polri juga kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada karena kejahatan ataupun pencurian yang sering terjadi karena adanya kesempatan, dimana korban biasanya lalai dalam mengamankan barang-barang miliknya. Selain itu pengaktifan kembali Pos Kamling juga sangat penting untuk menjaga keamanan lingkungan, sehingga warga dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk sama-sama menjaga lingkungannya,” tutupnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *