Jenazah Korban Dibungkus Sprei dan Dibuang ke Maribu

Tersangka pembunuhan bernama GL ketika melakukan rekonstruksi pembunuhan terhadap korban di gudang Maju Makmur Kehiran 1, Jumat (25/6).(Robert Mboik Cepos)

*Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Kekasih*

SENTANI-GL, (23), pelaku pembunuhan terhadap wanita yang merupakan kekasihnya, Maya Sary Elly(27), dengan tenang melakoni adegan pembunuhan yang dilakukannya terhadap korban, Rabu (2/6), lalu. Setidaknya ia melakoni 49 adegan pada saat menghabisi nyawa korban.

“Kita sudah melakukan rekonstruksi total, semua ada 49 adegan yang dilakukan oleh tersangka,” kata

Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Susanto kepada wartawan di Sentani Jumat, (25/6) kemarin.

Dia menjelaskan, adegan yang dilakukan oleh tersangka dalam rekonstruksi pembunuhan yang dilakukannya itu dimulai dari awal sebelum terjadinya itu. Kemudian pada saat melakukan pembunuhan, sampai pada pembuangan jenazah korban tersebut di pekuburan umum Nasendi Maribu.

Lanjut dia, perkembangan penyidikan kasus ini sudah sampai pada tahap 1 dan saat ini pihaknya sedang menunggu P21 dari pihak kejaksaan. Setelah P21 itu keluar, maka selanjutnya pihaknya akan memperpanjang waktu penahanan terhadap tersangka, dan selanjutnya akan melakukan tahap kedua.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka diganjar dengan pasal 338 subsider 351 ayat .

“Di mana ancaman hukumannya 15 tahun penjara bahkan seumur hidup,”jelasnya.

Berdasarkan kronologi kasus pembunuhan ini dipicu oleh masalah ekonomi. Dimana, Rabu 2 Juni 2021, korban dan pelaku berselisih paham masalah uang belanja. Namun pada saat itu, pelaku pergi bekerja dan pulang pada sore hari. Namun ketika pulang bekerja, korban kembali menyentil masalah yang sama dengan pelaku. Pelaku kemudian marah dan memukul korban hingga akhirnya meregang nyawa.

“Setelah memastikan korban meninggal, pelaku kemudian membungkus korban dengan kain sprei dan membuangnya ke Maribu dengan menggunakan truk,” jelasny. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *