Cegah Covid-19, Bagikan Masker kepada Pedagang Pasar 

Serda Sumardin, Babinsa Koramil Senggo, Kodim 1707/Merauke saat bagikan masker bagi  warga dan pedagang pasar Senggo, Jumat (25/6) kemarin.  (Serda Sumardin for Cepos)

MERAUKE– Dalam rangka memutus penyebaran virus Covid di Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi,  Babinsa Koramil Senggi, Kodim 1707 Merauke membagikan  masker kepada pedagang yang ada di Pasar Senggo. Pembagian masker ini dilakukan Babinsa setempat Serda Sumardin.

   Selain pedagang,  masker juga dibagikan kepada warga yang berada di sekitar pangkalan ojek.  “Kami membagikan masker kepada warga yang berprofesi sebagai tukang ojek yang mangkal di Pelabuhan Senggo dan mama-mama yang berdagang di Pasar Pelabuhan Senggo karena banyak sekali warga yang tidak mematuhi Prokes covid-19, salah satunya tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas,” kata Serda Sumardin kepada media ini, Jumat (25/6).

    Ia mengimbau warga dan para pedagang pasar untuk senantiasa mematuhi prokes covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang mana Pasar merupakan tempat banyak berkumpulnya warga untuk berbelanja dan bisa menjadi cluster. “Karena itu penggunaan masker sangat penting,” jelasnya.

   Selain membagikan masker dan imbauan tentang prokes Covid-19, Serda Sumardin juga mengingatkan warga agar mengikuti vaksinasi tahap I yang akan digelar dalam waktu dekat bagi seluruh warga yang berada di wilayah Distrik Citak Mitak.

    “Dalam waktu dekat akan diadakan vaksinasi tahap 1 bagi seluruh warga yang ada di Distrik Citak Mitak, kami harapkan semuanya ikut vaksin, tidak usah takut karena vaksin ini aman dan halal. Kami petugas juga sudah divaksin dan masih sehat sampai sekarang. Jadi tidak perlu takut,” tambah Serda Sumardin. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *