Ajak Mahasiswa Perangi Radikalisme

Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota, memberikan sosialisasi tentang Operasi Bina Waspada di Asrama Mahasiswa Maro Padang Bulan, Kamis (24/6) lalu.(Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Polresta Jayapura Kota mengajak para mahasiswa untuk ikut bersama-sama perangi tindakan radikalisme di Papua, khususnya di Kota Jayapura.

“Kami lakukan kegiatan Operasi Bina Waspada ini dengan mendatangi para mahasiswa, sehingga bersama-sama mencegah berkembangnya kelompok radikal dan anti pancasila,” kata Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas melalui Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota, AKP Piter Kendek, S.Sos,  saat bersilahturahmi ke Asrama Mahasiswa Maro di Padang Bulan,  Kamis (24/6) lalu.

Menurut Piter maksud dan tujuan dilaksanakan Operasi Bina Waspada Matoa 2021 adalah melakukan pencegahan terhadap berkembangnya kelompok radikal dan anti pancasila yang dapat meresahkan masyarakat. “Tentu dengan mengedepankan tindakan preemtif dan bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas di Kota Jayapura,” tuturnya.

Dia menyampaikan, dalam kegiatan tersebut kami menyarankan kepada  para mahasiswa agar menumbuhkan rasa kepercayaan mencitai NKRI dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di kota Jayapura.

Sementara itu Ketua Asrama Maro Merauke di Kota Jayapura Jimlianus Seravinus mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian atas partisipasinya dan berkenan hadir di asrama ini.

“Kami sangat mendukung program ataupun upaya yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian khususnya dalam kegiatan penanganan radikalisme yang sangat membahayakan, untuk rekan-rekan mahasiswa jika kegiatan ini kalian anggap penting jangan lupa simpan nomor bapak polisi sehingga kedepan kita senantiasa dapat berkomunikasi untuk hal-hal yang baik,” harapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *