100 Hari Menuju PON XX, Sub Kota : Kitong Bisa!

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menekan tombol didampingi beberapa pengurus Sub PB PON Kota Jayapura dalam ceremony hitung mundur 100 hari menuju PON XX Papua, di Hotel Horison Kotaraja, Jayapura, Kamis (24/6).(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Kamis (24/6), waktu menuju pelaksanaan PON XX 2021 tinggal menyisahkan 100 hari lagi. Tentu 100 hari itu menjadi sangat krusial bagi PB PON bersama empat Sub PB PON dalam berbenah untuk menjadi tuan rumah yang sukses dalam pelaksanaan.

Sub PB PON Kota Jayapura misalnya, memaknai 100 hari tersebut sebagai waktu yang sangat singkat. Untungnya, 100 hari menuju event olahraga nasional empat tahunan tersebut, Sub Kota Jayapura sudah sangat siap menyambut event olahraga empat tahunan tersebut.

Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam ceremony hitung mundur 100 hari menuju PON, di Hotel Horison Kotaraja, Jayapura, Kamis (24/6).

Tomi Mano mengatakan, bahwa Kota Jayapura memiliki tanggung jawab menyelenggarakan 16 cabang cabang olahraga dengan 22 nomor disiplin.

“Saya sampaikan kesiapan Kota, di Kota ada 16 venue yang dibangun dengan dana APBN dan APBD Provinsi dan APBD Kota. Kota akan mempertandingkan 16 cabang olahraga dan 22 disiplin. Panitia Sub PB PON telah siap menyelenggarakan pesta olahraga nasional di Kota Jayapura,” ungkap Tomi Mano dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu meyakinkan, bahwa Papua sangat aman untuk melaksanakan PON XX.

“Papua aman, damai, Papua siap untuk menyelenggarakan pesta olahraga nasional di tanah Papua, mari kita gaungkan ini, mari kita gebyarkan, dengan tagline Torang Bisa! Papua bisa melaksanakan PON 2021,” ujar Tomi Mano.

Bahkan untuk memastikan PON tetap berlangsung di tengah Pandemi, kata Tomi Mano, Kota Jayapura akan terus menggebyarkan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Jayapura.

“Kedepan kami juga akan bertemu dengan ketua LMA dan semua ondoafi, paguyuban dan tokoh agama. Agar kita bersama dengan panitia dan seluruh masyarakat menjadi tuan rumah yang baik untuk menyambut duta olahraga di ajang prestasi ini,” kata Tomi Mano.

“Sebab itu kesiapan kita harus baik, dan kami juga akan melibatkan UKM-UKM yang ada di Kota Jayapura, supaya ada nilai ekonomi untuk masyarakat Kota Jayapura. Dan setelah PON, kami juga akan siap sukseskan Peparnas XVI di Kota Jayapura,” pungkasnya.

Dalam ceremony hitung mundur 100 hari menuju PON XX, Sub PB PON Kota Jayapura juga merilis souvenir yang akan digunakan saat PON XX, seperti Noken, Topi dari bulu Kasuari, serta air mineral Nanwany. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *