Temuan Kasus Baru Terus Bertambah

Tabel grafis penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.(Dok satgas C19)

SENTANI-Kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura dalam beberapa hari terakhir ini terus bertambah. Meskipun jumlahnya tidak terlalu signifikan, tapi ini cukup memprihatinkan di tengah menurunnya kesadaran masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, dalam dua hari terakhir ini, ada 9 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dua hari terakhir yakni Selasa dan Rabu, ada 9 kasus baru yang ditemukan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lee sebagaimana dikutip dalam reelase yang diterima wartawan di Sentani,  Rabu (23/6).

Secara kumulatif, jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 1321 orang. Sebanyak 93% atau 1225 orang sudah dinyatakan sembuh. Sementara jumlah yang meninggal dunia sejak awal masa pandemi ini terjadi sudah mencapai 55 orang.

“Yang dirawat saat ini 41 orang, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing,”jelasnya.

Meskipun secara data, jumlah kasus di Kabupaten Jayapura sebagian sudah dinyatakan sembuh, namun masyarakat diminta untuk tidak berpuas dulu, harus tetap peduli terhadap aturan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19. Ancaman penyebaran virus dalam varian yang baru saat ini menjadi perbincangan hangat di kalangan publik karena proses penyebarannya lebih cepat dari yang sebelumnya.

“Sehingga ini patut diwaspadai oleh masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *