Harus Penuhi Target Rp 215 Miliar

Robby Awi.(Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura, Robby Awi, menyebutkan bahwa secara umum, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Jayapura di tahun 2021 ini mencapai Rp 215 miliar. Hingga saat ini, sambung Awi, sudah Rp 100 miliar lebih yang dicapai, sehingga tinggal memenuhi Rp 100 miliar lebih lagi, untuk semua jenis pajak.

“Kami mengelola 9 jenis pajak, dan yang memberikan kontribusi sampai pada Juni ini adalah Pajak Bumi Bangunan (PBB), pajak restoran, reklame, dan perhotelan,”

Saat ini, terang Awi, Pekan Panutan Pembayaran PBB masih terus dilakukan di tiga titik di Kota Jayapura, yakni Kantor Wali Kota Jayapura, Kantor Otonom Kota Jayapura, dan Kantor Otonom Provinsi Papua.

“Ini diperuntukkan bagi semua ASN yang berkantor di tiga titik ini. Kita mendekatkan pelayanan sehingga teman-teman ASN juga dipermudah untuk membayar. Selain ASN, masyarakat umum juga dapat membayar di tiga titik pekan panutan ini. Tapi kalau mau bayar di Bank Papua juga bisa. Sebab, petugas kami sudah menyerahkan SPT PBB ke seluruh masyarakat yang ada di 5 distrik di Kota Jayapura,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *