Stadion Rugby Mulai Dikerjakan

Alexander Kapisa.(Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Pembangunan venue Rugby yang akan digunakan saat pelaksanaan Pekan Olaharaga Nasional atau PON XX 2021 akan mulai dikerjakan. Tahap awal telah diawali dengan penandatangan kontrak terhadap pekerjaan Pembangunan Stadion Rugby telah dilaksanakan pada hari Jumat  (18/6) di Jakarta, antara Pemerintah Provinsi Papua yang di wakili oleh Terry Wanena, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Bapak Andek Prabowo dari PT. PP (Persero) sebagai kontraktor yang akan mengerjakan pembangunan Stadion Rugby.

Pelakasana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa yang juga ikut hadir dalam penandatangan kontrak tersebut menyebutkan bahwa pembangunan Stadion Rugby ini merupakan tantangan bagi mereka (Pemprov Papua) dan PT PP untuk menyelesaikan pembangunan tepat waktu.

Menurut Alex, sapaan akrabnya, Stadion Rugby yang akan dibangun di atas tanah milik Auri di Sentani, Kabupaten Jayapura itu akan menghabiskan anggaran senilai Rp 121.000.000.000. (seratus dua puluh satu milyar rupiah) dan ditargetkan akan rampung pada bulan September mendatang.

“Pembangunan Stadion Rugby ini  akan menelan biaya sebesar 121 milyar rupiah sesuai yang tertuang dalam kontrak yang baru saja ditandatangani dan akan diselesaikan dalam 114 hari kalender. Jadi ditargetkan selesai pada bulan September nanti. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami yang akan mengawal pekerjaan ini dilapangan,” ungkap Alex dalam rilisnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (22/6).

Meski terbilang mepet, tapi Alex tetap optimis, Stadion Rugby tetap akan rampung sebelum pelaksanaan PON XX berlangsung pada 2-15 Oktober mendatang. Apalagi menurut Alex, pihak PT PP telah berpengalaman dan terbukti bisa menyelesaikan proyek besar dalam mendukung suksesnya PON di bumi Papua.

“PT PP telah membuktikan kemampuannya menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang sulit dan kejar tayang, seperti pembangunan GOR Volly indoor di Koya Koso. Mereka dikerjar waktu pada saat itu dan mereka bisa menyelesaikan lebih awal dari jadwal yang kami sepakati. Hal inilah yang menambah kepercayaan kami bahwa Stadion Rugby ini akan selesai dan dapat digunaka pada PON Oktober nanti,” tutup Alex. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *