Sosialisasi Vaksin Covid-19 Mulai Sasar Rumah Ibadah

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura saat melakukan sosialisasi program vaksin Covid-19 di Masjid Al-Aqsa Sentani beberapa waktu lalu.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Untuk menggugah kepedulian masyarakat di Kabupaten Jayapura terkait pelaksanaan program vaksinasi Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura menyasar sejumlah rumah ibadah untuk melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan dan manfaat vaksin Covid-19 yang wajib diikuti oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang mengatakan, sosialisasi terkait pelaksanaan vaksin Covid-19 itu, saat ini dilakukan di rumah ibadah seperti gereja dan masjid. Setidaknya sudah ada 33 rumah ibadah yang didatangi gugus tugas dalam rangka sosialisasi pelaksanaan vaksin Covid-19 itu.

“Kemarin sudah berjalan di 33 rumah ibadah, baik gereja maupun masjid dalam rangka sosialisasi untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi,” kata Edward Sihotang kepada media ini, Selasa (22/6).

Dia mengatakan, setelah sosialisasi vaksin Covid-19 di rumah-rumah ibadah itu, belakangan ini sudah ada permintaan dari masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin Covid-19 tersebut.

Pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura khususnya di daerah zona kuning dan merah menyambut baik program vaksin ini, supaya mempercepat upaya pemerintah dalam membatasi penyebaran Covid-19 itu.

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap 3 ini, pihaknya akan melakukan vaksin  massal bekerjasama dengan pihak Polres Jayapura dan di rumah ibadah.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *