Selangkah Lagi, Persipura Tambah Legiun Asing

Yevhen Bokhasvili.(Erik/Cepos)

JAYAPURA-Diam-diam Persipura Jayapura ternyata sedang berupaya untuk memenuhi kuota pemain asingnya. Tim kebanggaan masyarakat Papua itu sedang menjajaki pemain asing keempat itu. Bahkan Manajer Persipurab, Arvydas Ridwan Madubun mengaku jika mereka hampir mencapai kesepakatan dengan calon pemain asingnya itu.

Menurut Bento sapaan akrabnya, mereka tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain asing tersebut. Bahkan, Bento membeberkan mereka akan memastikan mendatangkan pemain itu dalam waktu 2-3 hari kedepan.

Tapi kata Bento, realisasi tersebut bisa terwujud tergantung dengan respon dari pihak sponsor. Sebab Bento menyebutkan, manajemen Persipura saat ini masih menunggu pencairan dana dari salah satu sponsor mereka.

“Kita tunggu dari sponsor. Kesepakatan sudah, hanya menunggu penandatanganan dan pencairan. Kalau dalam waktu 1 atau 2 hari ini oke, ya pasti bisa,” ungkap Bento kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (22/6) siang kemarin.

Mantan jurnalis itu juga berharap, agar pihak sponsor bisa segera memberikan sokongan dana agar bisa mendatangkan pemain barunya itu. Apalagi waktu pendaftaran untuk AFC dan Liga 1 Indonesia akan segera ditutup.

“Kalau dari sponsor lambat berarti akan sulit juga, karena ada batas waktu pendaftaran pemain. Kita berharap bisa terkejar waktunya, baik di AFC maupun Liga 1 semua terbatas waktu pendaftarannya,” ujar Bento.

Sayangnya, Bento belum bisa membeberkan identitas calon pemain asingnya itu. Bento memilih bungkam sebelum kedua pihak menemui kata sepakat.

Sekedar diketahui, saat ini Persipura Jayapura baru memiliki tiga pemain asing, yakni Takuya Matsunaga (Asia), Hendrique Marcelino Motta dan Yevhen Bokhasvili. Sesuai dengan regulasi, Persipura hanya memiliki empat kuota untuk pemain asing. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *