Ratusan Kios di Pasar Entrop Dipolice Line

Aparat gabungan TNI-Polri bersama Sat Pol PP dan Diiperindagkop Kota Jayapura saat penertiban pasar kelapa II Entrop Distrik Jayapura Selatan Selasa (22/6) kemarin.(Humas Polresta)

#Menjadi tempat penyimpanan Miras

JAYAPURA – Ratusan kios di pasar kelapa II Entrop Distrik Jayapura Selatan di Pos Line dan disegel oleh aparat gabungan TNI-Polri bersama Sat Pol PP dan Diiperindagkop Kota Jayapura saat penertiban pasar kelapa II Entrop Distrik Jayapura Selatan yang dipimpin Wakil Walikota Jayapura  Rustan Saru, Selasa (22/6)

Wakil Walikota Jayapura Rustan Saru mengatakan, pemerintah Kota Jayapura telah melakukan pelayanan kepada para pedagang namun tidak memaknai peruntukannya. Sehingga dari Disperindagkop telah mendata dan telah memberikan surat peringatan baik pertama sampai ketiga serta surat peringatan keras namun tidak di indahkan.

“Ada sekelompok oknum pedagang yang punya hak di sini namun disewakan kepada orang lain dan juga pernah didapati dalam kios ini diadakan tempat penyimpanan minuman keras dan diberikan peringatan keras kepada pemilik kios kemudian dilakukan penyitaan barang oleh petugas,” jelasnya.

Lanjutnya, sedikitnya ada 132 kios yang diberikan garis satpol-pp line dan 72 kios disegel untuk dikosongkan. Setelah  dipasang garis satpol-pp line dan segel, akan dilakukan pengawasan oleh petugas serta akan dilakukan penindakan dan diberikan surat pernyataan kepada pemilik kios sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama, dimana kios hanya diperuntukan untuk berdagang bukan untuk tempat tinggal.

Sementara itu Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng mengatakan personil TNI-Polri hadir untuk mengamankan kegiatan penertiban UPTD Pasar Kelapa II Entrop.  “Personel Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jayapura Selatan yang diturunkan kurang lebih 32 personil sedangkan koramil Jayapura Selatan 10 orang selebihnya dari Sat Pol PP Kota Jayapura dan Disperindagkop dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura,” terangnya. Adapun sekitar 132 kios diberi garis satpol PP line dan 72 kios disegel. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *