Pemkot Akan Pakai Lagi LPMP

LPMP Kota Jayapura, Kotaraja, yang rencananya akan kembali digandeng Pemkot Jayapura sebagai tempat karantina terpadu Covid 19 Kota Jayapura.(Gratianus silas/cepos)

*Jadi Tempat Karantina Terpadu

JAYAPURA– Dikarenakan lonjakan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid 19 di Kota Jayapura, Ketua Satgas Covid 19 Kota Jayapura, yang juga Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., akan kembali membuka pintu kerja sama bersama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) untuk dijadikan tempat karantina terpadu Kota Jayapura.

“Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura. Saya lihat ada lonjakan OTG, sehingga saya minta buka kerja sama lagi dengan LPMP mulai hari ini kita buka, sehingga OTG bisa ditempatkan di sana, agar penanganan kesehatannya itu bisa terjaga dengan baik, dan mereka bisa cepat sembuh,” ujar Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Selasa (22/6) kemarin.

Kata Kasatgas Mano, hingga saat ini, tinggal menyisakan satu kelurahan saja yang masih berada di zona merah, yakni Kelurahan Hedam, Distrik Heram.

“Makanya, saya minta lurah, RT, dan RW setempat untuk terapkan PPKM Mikro, sehingga kita bisa turunkan kasus. Target saya, bulan Juli – Agustus itu kita semua bisa berada di zona hijau. Dengan kesadaran dan disiplin masyarakat, pasti kita akan menuju zona hijau tersebut,”

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengaku bahwa memang rencana Pemkot Jayapura untuk membuka kembali kerja sama dengan LPMP untuk dijadikan tempat karantina terpadu sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya.

“Rencana begitu (buka kembali LPMP). Kami sedang koordinasi dengan pimpinan LPMP Kota Jayapura,”tambah dr. Ni Nyoman Sri Antari. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *