Gereja Adalah Mitra Kerja Pemerintah

Tabu tifa dilakukan oleh Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy didampingi Ketua Umum Sinode GPDP Provinsi Papua, Pdt. Ontniel Marini pada saat pembukaan kegiatan Sidang Sinode V Gereja Pentakosta di Tanah Papua di Hotel Horison Padang Bulan Abepura, Selasa (22/6) kemarin.(Yohana/Cepos)

JAYAPURA  Pemerintah Provinsi Papua terus aktif mensuport kegiatan-kegiatan gereja di Papua, karena gereja merupakan patner kerja pemerintah.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan, gereja merupakan rekan kerja pemerintah. Khususnya dalam keberlangsungan pembangunan di Papua, dimana kegiatan pembangunan di Papua tidak lepas dari dukungan gereja yang ada di Papua.

“Kami Pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan dalam hal ini kegiatan gereja, karena kami adalah mitra kerja. Pemerintahan dapat berjalan dengan baik tentunya tidak lepas dari dukungan tokoh-tokoh agama di Papua,”ungkap Dance kepada Cenderawasih Pos, Selasa (22/6).

Diakuinya, terkait pembukaan Sidang Sinode ke-V GPDP di Provinsi Papua maupun Papua Barat, gereja memiliki peranan yang sangat strategis dan sangat penting dalam pembangunan manusia, untuk itu diharapkan gereja bisa terus maju, mandiri dan fungsi pelayanan harus ditingkatkan.

“Sidang Sinode ke-V ini merupakan sarana untuk mengadakan evaluasi terhadap program yang telah dikerjakan oleh pengurus, selama masa bakti 2015-2021. Selain itu program yang belum berhasil dilaksanakan perlu didiskusikan bersama untuk penyelesaiannya, serta meningkatkan program pelayanan di Papua,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Sinode GPDP Provinsi Papua, Pdt. Ontniel Marini menjelaskan,  dalam kegiatan ini, pihaknya akan melaksanakan evelauasi pelayanan selama periode 2015-2021.

“Dalam kegiatan ini juga kami akan mengesahkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Gereja Pentakosta di Tanah Papua, sekaligus kami akan ada penyusunan program kerja yang telah ditetapkan dan akan ada pemilihan pengurus baru untuk periode 2021/2026,” tambahnya.

Pihaknya juga akan membantu dan ikut mendukung upaya pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan PON XX melalui doa. Tugas gereja mendoakan, tugas pemerintah mempersiapkan pelaksanaan PON XX,” tambahnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *