Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Gelar Bimtek bagi ASN

Suasana Pelatihan Bimbingan Teknis bagi ASN Pengawasan Lingkungan Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Papua, di Batiqa Hotel Jayapura, Selasa (22/6).(Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Papua melakukan pelatihan Bimbingan Teknis bagi ASN Pengawasan Lingkungan Kabupaten/Kota di Provinsi Papua.

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray menjelaskan, bimbingan teknis ini bagi ASN khususnya aparat pengawas lingkungan di kabupaten/kota, yang mana kegiatan seperti ini sudah 10 tahun tidak dilaksanakan padahal dampaknya sangat penting.

“Kali ini kami lakukan kegiatan ini, dengan harapan dapat meningkatkan kapasitas aparatur pengawas lingkungan bagi ASN di lingkungan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, tetapi juga bagi Aparat Pengawas Lingkungan di Kabupaten/kota,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (22/6).

Diakuinya, Bimtek yang pihaknya lakukan ini berdasarkan perubahan regulasi yang terjadi saat ini. Diharapkan regulasi ini dapat menjadi regulasi yang harus diketahui dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari.

“Kita hanya melakukan kegiatan untuk peningkatan kapasitas SDM dan menambah pengetahuan tentang tugas-tugas para ASN Pengawasan Lingkungan Kabupaten/Kota di Provinsi Papua,” terangnya.

Pengawasan lingkungan ini akan dilaksanakan kepada industri, investasi dan kegiatan-kegiatan yang menggunakan bahan-bahan beracun, limbah B3, seperti rumah sakit, penambangan emas dan sebagainya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *