Tak Ada Alasan Menolak Vaksin

Salah satu anggota Polsek Abepura melakukan vaksin yang digelar di  Mapolsek Abepura, Senin (21/6). Sebagai pelayan masyarakat, Polsek Abepura mewajibkan seluruh anggotanya untuk divaksin.((Gamel Cepos))

JAYAPURA – Setelah Polres Jayapura Kota menggelar vaksin untuk jajarannya, kini giliran Polsek Abepura yang menjalankan vaksin yang dibuka secara umum. Vaksin bagi anggota Polisi sendiri menjadi wajib mengingat aparat corps seragam coklat ini juga setiap harinya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kapolsek Abepura, AKP Lintong Simanjuntak SH., MH menyampaikan bahwa pihaknya mendorong seluruh anggotanya untuk divaksin tanpa terkecuali.

“Peruntukkannya memang lebih pada anggota Polri dan ibu – ibu bhayangkari namun kami juga mengundang masyarakat umum untuk ambil bagian dan ternyata respon masyarakat cukup baik dimana mereka datang secara pastifipatif dan minta divaksin,” kata Lintong disela – sela kegiatan vaksin, Senin (21/6). Disini Lintong menyampaikan bahwa sebagian besar anggotanya telah melakukan vaksin terkecuali yang berhalangan karena kategori  kesehatan yang harus dipenuhi. “Saya memang meminta anggota kami wajib melakukan vaksin kecuali sedang sakit atau tidak diijinkan secara medis,” bebernya.

Disini Lintong menyampaikan bahwa salah jika menganggap vaksin memiliki dampak negative bagi tubuh mengingat ia sendiri sudah lama menuntaskan vaksin kedua dan tetap aman – aman saja. “Saya pikir semua sudah melalui uji klinis sehingga bicara dampak saya pikir tidak ada, kalaupun ada mungkin hanya mengantuk dan sedikit pegal dan itu normal,” jelasnya. Salah satu warga bernama Ronie menyampaikan bahwa ia memilih vaksin karena merasa tidak ada alasan kesehatan yang membuat ia tak bisa divaksin.

“Saya sendiri dari Entrop dan mendengar disini ada vaksin, kebetulan kemarin sudah melakukan vaksin pertama sehingga harus dilengkapi dan mumpung masih gratis sebab saya mendengar ke depan bisa saja vaksin ini akan berbayar,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *