Fisik Yheven dan Motta Terus Digenjot

Duo legiun asing Persipura, Yevhen Bokhasvili dan Marcelino Motta saat melakukan latihan di Jakarta beberapa hari lalu.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Duo legiun asing Persipura Jayapura, Yevhen Bokhasvili dan Marcelino Hendrique Motta yang baru bergabung beberapa pekan lalu masih bermasalah dengan kondisi fisik. Keduanya masih membutuhkan beberapa pekan untuk bisa mengimbangi kondisi fisik pemain Persipura lainnya yang sudah mengikuti latihan beberapa bulan lalu.

Pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo Rocha, mengaku, bahwa sebelum bergabung dengan Persipura, kedua legiun asing tersebut sempat vakum dari lapangan hijau beberapa pekan. Sehingga membuat kondisi fisik pemain Brasil dan Ukraina mengalami penurunan.

“Fisik mereka (Yevhen dan Motta) masih belum 100 persen, sama-sama turun karena lama tidak latihan dan tidak bermain akibat pandemi,” ungka Breno kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (21/6) siang kemarin.

Dalam tiga laga ujicoba terakhir yang dilakoni oleh Persipura, hanya Motta yang sempat dimainkan oleh Jacksen F. Tiago. Karena kondisinya yang belum begitu baik, Motta hanya bermain dari bangku cadangan pada pertengahan babak kedua. Sementara Yevhen belum sama sekali diturunkan.

Bahkan kata Breno, bila fase grup Piala AFC tetap dilaksanakan pada 29 Juni mendatang, kedua pemain asingnya itu belum mampu bermain selama 90 menit.

“Hari ini kondisi fisik mereka itu baru mencapai 70 persen, saya yakin mereka hanya bisa bermain dalam pertandingan itu hanya sampai pada 45-70 menit,” ujar Breno.

Tapi untuk kompetisi Liga 1 yang akan digulir pada pertengahan bulan Juli mendatang, pelatih asal Brasil itu optimis dua legiun asingnya itu bisa tampil maksimal bersama pasukan Mutiara Hitam.

“Mereka berkembang setiap hari, mendapatkan kebugaran dan kekuatan aerobik, dan pasti siap untuk debut Liga 1 untuk sepanjang musim ini,” pungkas Breno. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *