TD Perbakin Tinjau Venue PON

Henry Oka.(Perbakin for Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Tim Technical Delegate (TD) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) melakukan kunjungan ke venue menembak untuk memastikan kesiapan venue dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober mendatang.

Ketua TD Perbakin, Henry Oka, mengatakan, bahwa kunjungan mereka juga bagian dari Penataran dan Sertifikasi Juri Lisenci C Nasional yang digelar oleh Perbakin Provinsi Papua beberapa hari lalu. Sertifikasi tersebut sengaja dilakukan oleh Perbakin Papua untuk mengembangkan SDM juri menuju event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Hari ini (Sabtu-red) kita lakukan pengenalan lapangan yang akan dipakai sekaligus sertifikasi rekan-rekan juri Perbakin Papua supaya disiapkan di PON sebagai juri dan perangkat pertandingan,” ungkap Henry kepada awak media disela-sela kunjungannya di venue menembak yang berada di kawasan Sport Center Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (19/6).

Menurut Henry, cabang olahraga Menembak merupakan Cabor yang paling mengutamakan keamanan. Sehingga melalui kunjungan tersebut, sambungnya, mereka memperkenalkan situasi venue saat pertandingan berlangsung. Serta dapat memahami cara penanganan senjata.

“Setidaknya mereka paham dulu venue kita untuk menembak. Kami juga akan lakukan praktek pengaman senjata lebih detail termasuk permasalahannya,” ujar Henry.

Sekedar diketahui, venue menembak sendiri memiliki dua venue, indoor dan outdoor. Untuk venue outdoor terdiri dari nomor 300 meter, lapangan shootgun dan lapangan tembak reaksi. Sementara lapangan indoor terdiri dari 10 meter, 25 meter, 50 meter dan final holl. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *