Sindikat Pencuri Anjing Diringkus

Keempat tersangka yang diduga spesialis pencuri anjing, ketika diinterogasi Kapolsek Jayapura Utara (Japut), AKP Jahja Rumra, SH., MH, di Mapolsek Japut, Sabtu (19/6) lalu.(Humas Polresta For Cepos)

AKP Jahja: Sehari Mereka Bisa Tangkap Anjing Sampai 10 Ekor

JAYAPURA– Sindikat pelaku pencurian hewan peliharaan Anjing diringkus tim Opsnal Polsek Jayapura Utara Jumat (17/6) lalu.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas,.SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH., MH, Sabtu (19/6) ketika di konfirmasi mengatakan pihaknya telah membekuk dua pelaku sindikat pencurian hewan peliharaan anjing. “Kedua pelaku yakni AL (30) dan KL (38) warga polimak Distrik Jayapura Selatan saat ini telah berada dibalik jeruji bersama dua rekan lainnya yang sebelumnya sudah ditangkap yaitu MS (33) dan SS (29), ” ujarnya.

“Selain mengamankan kedua pelaku tim opsnal juga berhasil mengamankan satu unit mobil avanza warna hitam yang digunakan para pelaku saat melakukan aksinya, ” tambahnya Jahja.

AKP Jahja Rumra menambahkan keempat pelaku sudah ditetapkan tersangka dan dijerat pasal 363 ayat (1) huruf Ke-1e dan Ke-4e KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara.

“Penangkapan pelaku AL dan KL merupakan hasil pendekatan dengan pihak keluarga, sehingga keduanya menyerahkan diri,” ucapnya.

Jahya menambahkan, dari hasil interogasi terakhir keempat pelaku melakukan aksinya di wilayah Kota Jayapura hingga kabupaten jayapura dan keerom sedangkan satu harinya mereka bisa mendapatkan anjing sebanyak 6 s/d 10 ekor.

“Sebelumnya, pihak kepolisian Sektor Jayapura Utara berhasil membekuk dua pria berinisial MS (33) dan SS(29) karena diduga merupakan spesialis pencurian hewan peliharaan bertempat di polimak IV Distrik Jayapura Selatan. Selasa(15/6) lalu,”pungkasnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *