Distrik Sentani Kota Kembali Zona Merah

Khairul Lie.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Kasus Covid-19 kembali meningkat di wilayah Distrik Sentani Kota sehingga menyebabkan distrik itu berubah status lagi menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie dalam release yang diterima wartawan, Minggu (20/6), menjelaskan, jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 belakangan ini di Distrik Sentani kembali meningkat.

“Jumlah kasus kembali meningkat dan saat ini untuk di wilayah Sentani Kota, jumlah kasus secara kumulatif sebanyak 911,”kata Khairul Lie.

Lanjut dia, meskipun data kesembuhan relatif banyak, namun temuan kasus baru yang terkonfirmasi positif juga setiap hari selalu terjadi, meskipun jumlahnya tidak terlalu signifikan. Data yang dikeluarkan per hari Sabtu, (19/6) lalu temuan kasus baru sebanyak 4 kasus.

Sementara itu secara kumulatif kasus yang terjadi di Kabupaten Jayapura sejak awal pandemi ini terjadi hingga saat ini sudah mencapai 1306 kasus dengan jumlah kesembuhan sudah mencapai 94% atau 1223 orang.

“Yang meninggal dunia sampai saat ini 55 orang dan yang masih dirawat ada 28 pasien,” ujarnya.

Rendahnya kesadaran masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu penyebab munculnya kasus yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Sampai saat ini pemerintah juga masih melakukan upaya menekan dan membatasi penyebaran Covid-19 salah satunya dengan menyadarkan masyarakat terkait dengan pentingnya vaksin Covid-19.

” Jangan berharap kerjasamanya dengan masyarakat supaya mereka tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas di luar rumah,” pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *