4 ABK Dinyatakan Positif Usai PCR

Operasi yustisi dan pemeriksaan Swab/PCR terhadap para penumpang Kapal Perintis Sabuk Nusantara di Pelabuhan Laut Jayapura. Minggu (20/6).(Humas Polresta)

JAYAPURA – Empat ABK kapal Perintis Sabuk Nusantara dinyatakan positif usai dilakukan operasi yustisi dan pemeriksaan Swab/PCR terhadap para penumpang Kapal Perintis Sabuk Nusantara di Pelabuhan Laut Jayapura. Minggu (20/6).

Sebagaimana Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 bersama tim kesehatan dari KKP Kelas II Jayapura kembali melaksanakan operasi yustisi dan pemeriksaan Swab/PCR terhadap para penumpang Kapal Perintis Sabuk Nusantara.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo mengatakan, Tim Satgas Covid-19 Kota Jayapura melaksanakan operasi yustisi terhadap para penumpang yang turun di Pelabuhan laut Jayapura yang datang menunggu akan Kapal Perintis Sabuk Nusantara.  “Penumpang yang turun sebanyak 431 orang dan 293 diantaranya dilakukan test swab PCR termaksud ABK Kapal,” jelasnya

Lanjut Kabag Ops, untuk hasil swab akan dibawah ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan namun seluruh penumpang telah didata sesuai KTP dan tujuan tempat tinggal mereka.

Dikatakan, Tim Satgas Covid-19 Kota Jayapura melakukan test swab PCR terhadap penumpang yang turun dikarenakan terdapat 4 orang ABK Kapal yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab PCR yang dilakukan pada Selasa (8/6). Dimana saat hasil positifnya keluar kapal tersebut sedang berlayar.

“Keempat ABK Kapal Perintis Sabuk Nusantara telah dilakukan isolasi mandiri yang telah disiapkan oleh PT. Pelni selalu agen kapal,” ucapnya.

Kegiatan operasi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo didampingi Kasat Pol PP Kota Jayapura Muksin Nengkeula, Kabid Perhubungan Darat Kota Herman Umbora, Kasat Pol Air AKP F. Wardjukur, S.Sos, Kapolsek KPL Jayapura Richard H.L. Rumboy dan Koordinator Seksi UKLW KKP Jayapura Edison Koibur, S.Km dengan melibatkan 25 personil aparat gabungan TNI/Polri dan Sat Pol PP Kota Jayapura. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *