Tiga Tahun Memimpin, Mackbon Sebut Kerja Sama itu Sangat Penting

AKBP Victor Dean Mackbon saat menyerahkan laporan satuan Polres Jayapura kepada Kapolres Jayapura yang baru, AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen di Mapolres Jayapura, Jumat, (18/6).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI – AKBP DR Victor Dean Mackbon, telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai Kapolres Jayapura selama 3 tahun dan kini posisinya digantikan oleh AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen.
Selama 3 tahun menjabat sebagai Kapolres di Jayapura, tentu ada suka duka yang dilaluinya. Namun dibalik semua itu, ada kesan yang masih tersimpan, di mana kerja sama yang dibangun bersama dengan seluruh elemen di Kabupaten Jayapura.
“Terima kasih untuk semua masyarakat Kabupaten Jayapura yang selalu memberikan dukungan pada polisi. Begitu juga pada media yang selalu memberikan saya kesempatan untuk sampaikan pesan kepada masyarakat di daerah ini,” ujar Victor Mackbon kepada wartawan di Mapolres Jayapura, Jumat (18/6).
Dikatakan, sejauh ini ada hubungan kerja sama yang sudah dibangun antara anggota Polres Jayapura dengan masyarakat. Untuk itu, dia berharap, hubungan kerja sama itu tetap terjalin baik bagi pejabat Kapolres Jayapura yang baru AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.IK.
“Jadi kinerja anggota kita di Polres Jayapura ini sangat luar biasa dalam membantu pimpinan, mulai dari tingkat kedewasaan maupun pemahaman tugas yang cepat,”ujarnya.
AKBP Victor yang saat ini menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Papua mengatakan, Polres Jayapura adalah barometer dan penyangga dari Kota Jayapura, sehingga dibutuhkan personel-personel yang siap dan bisa diwujudkan oleh anggota Polres Jayapura.
Disamping itu bersama-sama dengan stakeholder yang ada, baik media massa, unsur Forkompimda, OPD, kepala kampung, kepala distrik dan juga sejumlah tokoh maupun kepala suku.
“Selama bertugas tiga tahun lebih, saya merasa terbantu sekali. Karena tanpa stakeholder ini, kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengamankan daerah ini,”ujarnya.
Tentunya, kerja sama dengan semua pihak ini, kata Victor Mackbon menjadi penilaian bagi pimpinan, sehingga boleh dipromosikan untuk menduduki jabatan baru.
Untuk itu, ia berharap, kerja sama yang telah dibangun selama ini bisa diterus kepada pejabat baru.
“Saya berpesan kepada semua anggota agar tetap membangun silaturahmi dengan media maupun stakeholder yang ada di Kabupaten Jayapura. Saya juga akan memberikan solusi sebagai pelayanan masyarakat dalam menjawab apa yang kami bisa jawab dan mendengar masalah pada masyarakat, sehingga terjalin kekompakan satu sama lain,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapolres Jayapura yang baru, AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.IK, mengatakan, dirinya akan meneruskan program yang sudah ada, terutama dalam menyongsong iven PON XX, Tahun 2021 pada Oktober nanti.
“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres yang lama, karena ini menjadi suatu Pekerjaan Rumah (PR) yang besar dalam beberapa program iven besar yang akan berlangsung yaitu pelaksanaan PON XX dan program pembangunan lainnya,” pungkasnya.(roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *