Paguyuban Nusantara Diminta Dukung PON

Mathius Awoitauw ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw telah melakukan pertemuan secara khusus dengan sejumlah pimpinan paguyuban nusantara di Kabupaten Jayapura. Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu mengajak kepada seluruh paguyuban nusantara di Kabupaten Jayapura dan Papua umumnya supaya menjadi mitra pemerintah dalam mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua secara khusus di Kabupaten Jayapura.
“Saya mengajak seluruh paguyuban Nusantara yang ada di Kabupaten Jayapura supaya bisa melibatkan diri dalam mendukung penyelenggaraan PON di Papua,” kata Mathius Awoitauw, saat ditemui media ini di Kantor Bupati Jayapura.
Dia juga mengajak kepada seluruh paguyuban Nusantara agar turut memberikan informasi positif kepada tamu-tamu yang datang dari berbagai daerah.
“Saya juga mengajak mereka supaya bisa membantu pemerintah menyampaikan hal positif ke tamu-tamu yang akan datang bahwa Papua ini tidak seperti yang orang ceritakan di luar. Harus sampaikan bahwa Papua ini aman,” katanya.
Lanjut dia pemerintah juga mengharapkan bantuan dari paguyuban nusantara di Kabupaten Jayapura ini untuk menyediakan fasilitas yang dibutuhkan apabila fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah belum mampu menjawab kebutuhan bagi tamu yang datang.
“Yang datang ini kan keluarga mereka, jadi saya mengajak supaya mereka juga membantu pemerintah menyiapkan fasilitas pendukung yang belum dapat dipenuhi oleh pemerintah,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *