Konvoi Piala Eropa Mulai Meresahkan

Iring-iringan pendukung Argentia yang melintasi kawasan Entrop JUmat (18/6) kemarin.(GAMEL/CEPOS )

JAYAPURA – Pernyataan Kapolresta Kota Jayapura, Kombes Pol Gustav Urbinas soal bakal menindak konfoi kendaraan yang dilakukan saat pagelaran Piala Eropa nampaknya harus segera dilakukan sebelum akhirnya ada yang menjadi korban. Pasalnya jejeran kendaraan konvoi ini selain berlaku ugal – ugalan, tak jarang membuat pengendaran lain tidak nyaman dan membahayakan karena seenaknya melajukan kendaraan. Polisi diminta sudah harus mengambil tindakan agar pengguna jalan tidak dirugikan.
“Saya pikir statemen Kapolresta patut didukung, kita yakin saja banyak yang merasa terganggu dengan konfoi kendaraan baik jelang maupun setelah pertandingan. Sangat mengganggu dan perlu disikapi,” kata Gunawan, salah satu penggiat social di Jayapura, Jumat (18/6). Yang membuat tak nyaman selain iring – iringan layaknya geng motor, suara knalpot yang dipakai juga bising di telinga. “Mereka (peserta konfoi) seenaknya saja membawa motor. Ugal-ugalan dan kadang mau menabrak orang lain,” tambahnya.
Pria yang suka mengawal pasien terlantar ini mengkhawatirkan karena tak jarang peserta konfoi ini juga dipengaruhi minuman keras dan berkeliaran hingga pagi hari sambil membawa bendera negara yang dibelanya. Ia sedikit prihatin karena yang dilakukan seperti tak ada manfaat yang bisa diambil malah justru bisa merugikan orang lain. “Saya pikir tindak saja, anak – anak yang konfoi ini hanya ingin terlihat gagah dengan tim kebanggaannya tapi justru meresakan. Mereka justru nampak seperti geng motor dan yang dilakukan sudah sangat berlebihan,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *