DPRD Keluarkan 30 Rekomendasi Atas LKPJ Bupati

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, ketika menyerahkan rekomendasi DPRD Jayapura terhadap LKPJ Bupati Jayapura Tahun Anggaran 2020 kepada Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, di ruang Rapat DPRD Jayapura, Jumat, (18/6).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Setelah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jayapura, Tahun 2020, DPRD kemudian menggelar rapat paripurna istimewa tentang penyerahan rekomendasi DPRD Jayapura terhadap LKPJ Bupati Jayapura, Tahun Anggaran 2020, di Kantor DPRD Jayapura, Jumat, (18/6).
Setidaknya ada 30 rekomendasi yang dikeluarkan anggota DPRD Jayapura atas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020.
Terkait ada catatan dari legislatif ini, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengapresiasi kinerja para wakil rakyat tersebut, artinya dari semua komisi sudah memberikan rekomendasinya kepada pihak eksekutif.
“Tujuannya tidak lain adalah untuk peningkatan kualitas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura di tahun berikutnya,” kata Wakil Bupati Jayapura Giri wijayantoro kepada wartawan usai rapat istimewa tersebut di Kantor DPRD Jayapura.
Sehubungan dengan itu, pihaknya tidak mempersoalkan rekomendasi itu dan menindaklanjutinya, namun hal itu juga perlu disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada.
Ia juga mengatakan, Pemkab akan memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan dalam hal perencanaan, penganggaran dan kebijakan strategis dalam tahun berjalan dan juga tahun anggaran berikutnya.
“Skala prioritas itu yang kadang-kadang belum sama, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” katanya.
Sementara itu, Ketua DPRD Jayapura, Klemens Hamo menambahkan, ada beberapa hal yang disoroti DPRD Jayapura terkait LKPJ Bupati Jayapura Tahun 2020.
“Kami berharap rekomendasi ini menjadi acuan Pemkab Jayapura agar kinerja ke depan dapat lebih baik lagi,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *