Hari ini 500 Atlet, Pelatih dan Official Divaksinasi Covid-19

Atlet Rugby Papua, Serly Martindas saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Wisma Atlet KONI Papua, Sabtu (19/6).(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua terus berupaya agar seluruh atlet, pelatih dan official serta pengurus abisa menjalani vaksinasi Covid-19 sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober.
Hari ini, Sabtu (18/6) sebanyak 500 atlet, pelatih, official dan pengurus akan divaksin di Kantor KONI Papua. Dan akan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura. Namun sebelum melakukan vaksinasi, pihak Dinkes Kota Jayapura, lebih dulu melakukan sosialisasi, Jumat (18/6) kemarin.
“Kami Dinas Kesehatan Kota Jayapura tentunya punya kewajiban melindungi semua warga yang ada di Kota Jayapura, termasuk atlet. Apalagi atlet yang akan bertarung, jadi kita persiapankan jangan sampai nanti kena Covid-19 dan tisak bisa bertanding,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, Sabtu (18/6).
Menurut dr. Sri Antari, pelaksanaan PON XX tinggal menyisahkan waktu tiga bulan. Sehingga ia menyebutkan bahwa Dinkes Kota Jayapura akan terus berupaya agar seluruh atlet, pelatih dan official bisa tervaksinasi.
“Pada prinsipnya untuk mencegah atau mengendalikan Covid di Kota Jayapura apapun kami lakukan dan kami sangat senang jika atlet juga harus kami garap,” ujar dr. Sri Antari.
Sementara itu, tim medis KONI Papua,
Benny mengatakan bahwa sebanyak 500 atlet, pelatih dan official yang akan menjalani vaksinasi Covid-19.
“Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh official, pelatih, atlet dan pengurus. Jadi targetnya sebelum penyelenggaraan PON atlet tuan rumah harus selesai divaksin. Rencana yang kita masukin total keseluruhan 500 yang masih di Jayapura yang sudah keluar akan ada tim medis yang disebar ke daerah untuk mengurus vaksinasi,” ucap Benny.
Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, George Weyasu menambahkan bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu persyaratan bagi kontingen untuk mengikuti PON XX 2021 Papua.
“Karena sudah ada edaran dari Kemenpora, KONI Pusat bahwa semua peserta yang akan mengikuti PON harus divaksin. Untuk itu kita berharap, atlet pelatih dan official yang tampil di PON harus divaksin,” pungkas George. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *