Seluruh Kepala OPD  Segera Jalankan Tugas Melayani Masyarakat

Bupati Kabupaten Nduga Wentius Nimiangge Menyerahkan DPA kepada Sekda Nduga Nania Gwijangge S.Pd.MM di Aula kantor Bupati Nduga (foto: humas)

KENEYAM – Sekertaris Daerah Kabupaten Nduga Namia Gwijangge,S.Pd,MM, memintah kepada seluruh kepala OPD, kantor bagian dan lembaga lainnya diharapkan segera menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh Negara.

“Saya selaku Sekda Kabupaten Nduga meminta kepada OPD asal Kabupaten Nduga, apalagi Kepala OPD, Badan , kantor, segera menjalankan tugas, karena waktu tahun 2021 ini sudah tidak bisa kita kejar lagi, dimana  sisa enam bulan ini segera kita membenahi dan membangun daerah ini,” ujarnya.

Sekda juga menjelaskan bahwa sekalipun anggaran tahun ini sedikit menurun dibanding dengan tahun lalu, tetapi tidak mengurangi semangat untuk tetap optimis membangun Nduga.”Dengan cara kita sendiri, untuk membangun daerah ini adalah tidak bisa tunggu perintah tetapi kita harus bepikir sendiri bertindak sendiri sesuai dengan perintah yang ada di  program yang ada dalam anggaran. Jika kita tunggu Perintah maka kita bias ketinggalan,” terangnya..

Dikatakan, aturan dan sistim baru dalam pemerintahan sekarang ini membuat pihaknya sedikit kewalahan karena semua dikendalikan oleh pemerintah pusat.” Kadi kami sebagai aparatur  adalah kaki tangan pemerintah pusat siap menjalankan pembangunan. Semangat membangun Kabupaten Nduga tetap kami utamakan dan kami harus berjuang demi membangun daerah kita sendiri,” paparnya.

Sekda juga menginatkan kepada Seluruh  kepala OPD jangan malas tahu dengan staf dibawahnya, tetapi yang mensukseskan kinerja kepala OPD adalah staff dan Kasubag, Kabid.” Maka segera melibatkan mereka dan duduk bersama melihat DPA dan memberikan tugas dan tanggungjawab kepada mereka agar program yang ada untuk cepat di selesaikan,” terangnya.

Sekda menjelaskan bahwa  seluruh kepala OPD, kantor dan badan diharapkan Program Kerja yang dapat Di DPA yang sudah dibagikan untuk dimaksimalkan,” sekalipun tidak sesuai dengan harapan bapak ibu tetapi saya tunggu dari dinas mana yang bisa menjalankan tugas sesuai dengan waktu yang sudah tentukan yang penting program kerja yang sudah ada bisa selesaikan dengan cepat waktu dan kita perbaiki sistim pemerintahan yang selama ini menjadi halangan atau tidak beres, tingkatkan koordinasi antara bupati, sekda, asisten ini kita perlu tingkatkan agar sistim dan roda pemerintahan ini kita berjalan sesuia dengan aturan yang sebenarnya,” ujarnya.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *