Razia di Pikhe, Amankan Sajam, Miras dan Kendaraan 

Pelaksanaan razia yang dilakukan jajaran Polres Jayawijaya di wilayah Pikhe Wamena, Kamis (17/6).(Denny/Cepos)

WAMENA-Razia terhadap kendaraan tanpa surat -surat, minuman keras, sajam di wilayah hukum Polres jayawijaya masih terus berlangsung. Kali ini, razia tersebut dipusatkan di seputaran wilayah Pike Distrik Hubikiak. Dimana wilayah tersebut merupakan pintu masuk dan keluar dari wilayah Kota Wamena. Dari razia ini ditemukan berbagai senjata tajam (Sajam), kendaraan tanpa identitas dan  miras yang dibawa oleh warga.

   Kapolres Jayawijaya melalui Wakapolres Jayawijaya Kompol Ridwan, SH, MH mengaku razia di Pikhe yang dilakukan jajaran Polres Jayawijaya berhasil menyita sajam, Miras dan kendaraan tanpa surat -surat yang dibawa oleh masyarakat saat masuk atau keluar dari Kota Wamena.

  “Hari ini kita coba untuk melakukan razia di seputaran Wilayah Pikhe Distrik Hubikiak  dimana ini menunjukkan eksistensi kita dalam menindak lanjuti masalah miras, sajam dan kendaraan yang tanpa surat -surat masih belum berakhir dan masih terus dilakukan,”ungkapnya usai memimpin apel persiapan razia Kamis (17/6) kemarin.

   Wakapolres juga mengakui jika razia ini dipimpin atau dikendalikan langsung oleh Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP F. D. Tamaela,  dengan sasaran terhadap masyarakat yang membawa alat tajam, Miras serta kendaraan bermotor yang dicurigai hasil tindak pidana Curanmor.

  “Dalam razia tersebut Polres Jayawijaya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 9 unit roda dua tanpa kelengkapan, 4 bilah Sajam, 1 buah kerapel dan 2 botol CT, yang dibawah oleh masyarakat yang melintas diwilayah itu,”katanya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *