Mirip Lukaku, Jacksen Jagokan Belgia di Euro 2020

Jacksen F. Tiago.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menjagokan Belgia sebagai kampiun Euro 2020. Pelatih asal Brasil itu menjagokan Belgia tak lain karena keberadaan bomber Belgia, Romelu Lukaku. Menurut Jacksen, banyak yang menyebutkan jika dirinya memiliki kemiripan dengan Romelu Lukaku secara fisik.

“Saya Belgia, alasanya di sana ada Lukaku, kembar saya. Makanya saya mendukung kembar saya. Saya bilang kepada teman-teman saya, bahwa Lukaku akan menjadi Lukamu pada akhir kompetis Euro nanti,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Saat ini Belgia memuncaki grup B dengan tiga poin berkat kemenangan 3-0 atas Rusia. Di grup B, Belgia bergabung bersama Finlandia, Denmark dan Rusia. Dini hari, Belgia akan menghadapi Denmark kemudian Finandia pada 22 Juni mendatang.

“Saya pegang Belgia karena kemiripan saya dengan Lukaku, dan saya melihat banyak kemiripan kisah saya dalam bermain bola. Dan dia secara fisik juga ada banyak kemiripan, banyak teman-teman yang bilang ada pemain Inter Milan mirip saya, makanya saya pengang Belgia,” ujar Jacksen.

“Tapi kalau untuk tim pilihan, karena saya orang Brasil dan pasti saya tetap menjagokan Brasil di dunia. Saya tetap pegang Brasil, khusus Indonesia saya memberikan kecintaan yang berbeda karena ada keluarga saya, tapi andaikan Indonesia ketemu Brasil sudah jelas kita draw saja,” canda Jacksen.

Menurut Jacksen, Romelu Lukaku akan menjadi pembebeda bagi Belgia di Euro. Kata Jacksen, Lukaku merupakan tipe stiker modern. Ia menyamakan Lukaku dengan Zlatan Ibrahimovic dan Robert Lewandowski.

“Lukaku pemain yang kuat, pemain modern, strike unik yang jarang ada di dunia saat ini. Saya rasa striker seperti Lukaku yang ada saat ini mungkin hanya Lewandowski dan Ibrahimovic. Saya tidak pernah melihat striker hebat seperti mereka yang punya kekuatan dan teknik dan pintar bermain kemudian di kota 16 sagat hebat sekali,” pungkas Jacksen. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *