Bupati Wentius: Projek Nilai Dua Miliar Kebawah Untuk  Pengusaha  Asli Kabupaten Nduga

Bupati Kabupaten Nduga Wentius Nimuange  

KENEYAM – Bupati Kabupaten Nduga Wentius Nimuange  mengingatkan seluruh kepala dinas bahwa  projek nilainya dibawah dua miliar, harus kasih kepercayaan kepada anak anak pengusaha asli Kabupaten Nduga yang memiliki badan hukum yang jelas.

” Karena mereka juga bisa erdayakan diri di bidang pengusaha, dan kita harus memberdayakan mereka karena mereka hidup dari situ. Jika kita pemerintah tidak memberikan kegiatan pekerjaan  kepada mereka, lalu mereka mau hidup pakai apa? kita pegawai negeri sipil itu ada gaji, ada operasional, ada insentif,  tetapi kita punya saudara saudara orang Nduga asli yang jadi pengusaha ini mereka mau jadi apa, kita harus berikan projek sekalipun nilai kecil agar dia bisa bekerja dan belajar serta berkembang sesuai dengan dia punya bidang,” ujar Bupati Wentius dalan sambutan pelantikan Eselon,II dan III,dan Kepala Distrik di  Aulah Kantor Bupati Kabupaten Nduga pekan lalu.

Bupati juga minta kepada pengusaha asli Kabupaten Nduga yang dapat penolakan dari kepala dinas saat memasukan penawaran  atau permintaan, agar melapor ke  Bupati ditindaklanjuti.

“ Saya akan beritahu kepada kepala dinas agar dia memberikan kepercayaan kepada anak anak asli Kabupaten Nduga, jadi saya meminta kepada anak anak asli Kabupaten Nduga yang memiliki badan usaha untuk bekerja sama yang baik agar pembangunan di kabupaten ini berjalan baik sesuai dengan  yang kita harapkan bersama,” jelasnya.

Dikatakan, dirinya juga tidak mau ada anak anak pengusaha asli Nduga yang sudah dapat pekerjaan namun jual ke orang lain.” Itu menjadi catatan pribadi saya dan bapak Sekda agar orang yang jual pekerjaan itu tahun berikut tidak perlu percayakan lagi. Saya ingatkan kepada anak anak asli jangan bermain main di bagian ini,” tegasnya.

Bupati juga mengingatkan, bahwa yang penting bisa selesaikan pekerjaan dengan tepat waktu kerja sesuai dengan draf yang ada dan jika laporannya bagus maka penguhasa asli tersebut bisa dikasih rekomendasi untuk mendapat dobel pekerjaan” Karena sukses menjalankan kepercayaan pemerintah terhadap anak asli Nduga,” terangnya.

Dikatakan, kepercayaan bagi pengusaha asli papua asal Nduga mengerjakan proyek senilai dua miliar kebawa ini  sesuai dengan undang undang otonomi khusus untuk memberdayakan anak asli Papua di bidang  usaha. “ Untuk menjawab itu, saya selaku bupati harus memberikan ruang kepada anak anak asli Kabupaten Nduga untuk  memberdakan diri dibidang usaha perekonomian,  agar kita tidak boleh ketinggalan,” paparnya.

Jika   nak asli Kabupaten nduga yang mampu bekerja dan punya alat berat, akan dikasih kepercayaan mengelola proyek yang nilainya lebih dari sepuluh miliar rupiah.” Jika memang belum bias dikerjakan oleh anak anak asli pribumi maka dipercayakan kepada saudara saudara ita non Papua agar kita bisa bekerja sama dengan baik, “ujarnya. (Humas/luc)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *