35 Band Lokal dan 2 Band Ibukota Bakal Meriahkan Gebyar PON

Suasana persiapan Gebyar PON XX Tahun 2021 di kantor Gubernur Provinsi Papua,  Jumat, (18/6). (Noel/cepos)

JAYAPURA-Sebanyak 35 group band Lokal  dan dua group band ibukota bakal meriahkan Gebyar PON XX Tahun 2021 yang berlangsung di Dok II, Kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu, (19/6).
Ketua Panitia Gebyar PON di Empat klaster PON XX  Tahun 2021, Otniel Deda kepada Cenderawasih Pos mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna sosialisasi PON XX  tahun 2021 di Papua.
“Gebyar yang kita lakukan guna kegiatan sosialisasi dan kesiapan fasilitas, atlet, dan  kesiapan keamanan dan persiapan program 16 bidang  masing – masing,” ungkapnya di Jayapura,  Jumat, (18/6).
Sebagai hajatan bidang upacara PB PON ini pihaknya  bersama panitia PON target sukses penyelenggara, sukses prestasi dan adminstrasi sesuai instruksi  Ketua Umum PB PON Papua Lukas Enembe.
“Kita libatkan 35 kelompok  group band lokal mereka akan kolaborasi ada juga artis ibukota Kotak dan Ras Muhammad
dan juga kita libatkan sanggar di Kota Jayapura,” paparnya.
Tujuannya dari ini semua mengkampayekan PON,  budaya Papua,  kesiapan PON dan juga mengangkat potensi seniman lokal, kegiatan kuliner dan kegiatan kreatifitas lainya.
“Kegiatan  ini berlangsung dari pukul 8 pagi sampai pukul 21.00 malam, maka kami harapkan masyarakat datang dan bisa mengikuti dengan prokes yang ketat, pakai masker cuci tangan jaga jarak,  kami juga akan rekayasa jalan maka jalan akan ditutup di Dok II,” jelas.
Ia mengatakan pihaknya bersama dinas kesehatan dan aparat akan menerapkan prokes yang ketat.
“Kami akan gelar dengan prokes yang ketat dan kami juga akan batasi jumlah masyarakat. Kami berharap seniman dan orang asli Papua serta ekonomi  kreatif manfaatkan kreatifitas yang ada sehingga ini bisa bermanfaat,” ujarnya. (oel/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *