Ini Harapan Masyarakat Untuk Kapolres Fredrickus

Sihar Tobing (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Serah terima jabatan Kapolres Jayapura sudah dilaksanakan di Mapolda Papua, Kamis 16/6.
AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo sebagai Kapolres Jayapura menggantikan AKBP Victor Dean Mackbon yang saat ini dipercayakan menjabat Wadirreskrimsus Polda Papua.
Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar Lumban Tobing, menyampaikan selamat kepada Fredrickus Maclarimboen, yang sudah dipercayakan untuk mengemban tugas sebagai Kapolres Jayapura menggantikan Victor Mackbon.
“Pertama-tama saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru, di wilayah Polres Jayapura,” kata Sihar Tobing kepada wartawan di Sentani, Kamis (16/6).
Selaku wakil rakyat dia berharap, Kapolres yang baru selaku aparat penegak hukum dan aparat keamanan di wilayah hukum Polres Jayapura bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta fungsinya di institusi Polri khususnya di Polres Jayapura.
Di sisi lain dia juga berharap kepada Kapolres yang baru bisa menjamin Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayapura. Apalagi tahun ini bertepatan dengan perhelatan Pekan Olahraga Nasional XX 2021. Dimana Kabupaten Jayapura juga menjadi salah satu klaster penyelenggaraan PON dengan jumlah cabor yang dipertandingkan cukup banyak. Kemudian Kabupaten Jayapura juga sudah ditunjuk sebagai tempat pembukaan dan penutupan event bergengsi empat tahunan itu.
“Karena dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan perhelatan PON XX 2021. Untuk itu kami minta Kapolres dengan semua personelnya dengan upaya maksimalnya supaya menjaga Kamtibmas ini. Semua penyakit masyarakat kalau boleh, bisa dikontrol, dikendalikan,” pintanya.
Dirinya berharap para tamu yang datang dan tinggal sementara di wilayah Kabupaten Jayapura tidak mempunyai kesan yang buruk terhadap Kabupaten Jayapura khususnya dari sisi Kamtibmasnya.
“Supaya buat tamu-tamu kita yang datang saat PON itu tidak membawa pulang kesan-kesan yang tidak enak, ke wilayahnya. Jadi sekali lagi saya minta pak kapolres boleh lebih maksimal untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Jayapura,” ujar politisi Partai Golkar itu.
Sihar Tobing juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura supaya bersama-sama dan bahu-membahu dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan PON XX 2021 yang akan diselenggarakan pada Oktober nanti.
” Mari kita lakukan dengan cara kita masing-masing. Jaga Kamtibmas dan kebersihan di wilayah kita masing-masing,” harapnya.
Kemudian yang tidak kalah penting menurut Sihar, saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi dan belum berhasil diatasi. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura supaya tetap menjalankan dan menerapkan aturan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah dalam rangka mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura.
“Jangan sampai ketika nanti sudah mendekati pelaksanaan PON justru terjadi lonjakan temuan kasus baru di wilayah kita. Jangan sampai ini mengganggu. Jadi sekali lagi kepada masyarakat, saya mengajak supaya tetap disiplin menggunakan prokes untuk mencegah penyebaran covid 19,” tambahnya. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *