Diharap Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon ketika memimpin upacara serah terima jabatan Waka Polres Jayapura dan sejumlah Kapolsek di wilayah hukum Polres Jayapura, Rabu (16/6).(Robert Mboik Cepos)

*Sejumlah Pejabat Teras Polres Diganti*

SENTANI-Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Jayapura diserahterimakan, Rabu (16/6). Adapun jabatan yang diserah terimakan dalam kesempatan itu yakni Jabatan Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Binmas serta pengukuhan Jabatan Kapolsek Kaureh, Kapolsek Unurumguay, Kapolsek Nimboran.

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon di  Lapangan Apel Mapolres Jayapura, Rabu (16/6).

Untuk diketahui, jabatan Waka Polres kini dijabat oleh Kompol Deddy A. Puhiri, S.IK  menggantikan pejabat lama Kompol Zet Saalino, SH, MH. Kemudian Kabagops sekarang dijabat oleh Kompol Suheriadi, SH, S.IK menggantikan Kompol Deddy A. Puhiri.

Ada juga beberapa Kapolsek baru yang dikukuhkan seperti Kapolsek Kaureh, yang dijabat oleh Iptu Yohan Yawan, Kapolsek Unurumguay, Iptu Usman Talip, Kapolsek Nimboran, Ipda Priyono.

Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon dalam arahanya mengatakan,

upacara serah terima jabatan Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Sumda dan pengukuhan Kapolsek Kaureh, Unurumguay dan Kapolsek Nimboran, merupakan salah satu penyegaran dalam organisasi Polri khususnya Polres Jayapura dan jajaran Polsek.

“Serah terima jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja, profesionalisme serta mutu pelayanan terhadap masyarakat dan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap perlunya pejabat yang lama memberikan turunan kepada pejabat yang baru terkait teknis tugas kepolisian maupun permasalahan-permasalahan dan potensi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek masing-masing.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *