Persipura Masih Ingin Tambah Pemain Asing

Legiun asing Persipura Jayapura, Yevhen Bhokhasvili saat mengikuti latihan di halaman Hotel Kartika Candra Jakarta, Selasa (15/6).Erik / Cepos

JAYAPURA – Persipura Jayapura saat ini sudah memiliki tiga pemain asing, Marcelino Motta dan Yevhen Bhokhasvili serta Takuya Matsunaga sebagai slot Asia.
Persipura masih memiliki satu slot yang lowong, dan manajemen Persipura berhasrat untuk melengkapi kuota pemain asingnya dengan mendatangkan satu pemain asing lagi.
Hal tersebut disampaikan oleh Manajer klub, Arvydas Ridwan Madubun alias Bento Madubun kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/6).
Mantan jurnalis itu berharap timnya bisa mendapatkan suntikan dana dari pihak sponsorship agar dapat memenuhi semua kuota asing. “Melihat perkembang tim, kemungkinan besar ada penambahan pemain asing. Itu baru rencana, kalaupun dapat dana sponsor,” ungkap Bento.
Sementara itu, pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago sangat bersyukur, manajemen Persipura masih terus berupaya untuk bisa menambah pemain asing.
Menurut Jacksen, bila hal itu terjadi tentu akan menjadi keuntungan bagi timnya sendiri. Pasalnya Persipura musim ini akan menjalani dua kompetisi berbeda, Piala AFC dan Liga 1 Indonesia.
“Yang jelas dari dulu saya sudah sampaikan, bahwa kita tahu persis apa yang dibutuhkan oleh tim, usaha dari manajemen itu untuk membuat tim ini menjadi lebih baik itu butuh kerja keras. Puji Tuhan sekarang semua sudah mulai mengarah pada arah yang baik,” ujar Jacksen.
Jacksen juga menyebutkan jika mereka sudah memiliki calon pemain asing yang akan direkrut.Bahkan, menurut Jacksen, mereka sudah membangun komunikasi dengan sang pemain tersebut.
“Kita sudah dari 1 bulan lalu berkomunikasi dengan figur yang kita mau kita rekrut, sehingga prosesnya akan lebih cepat dari pada pemain asing sebelumnya. Karena semua ini kita rencanakan jauh hari sehingga tinggal beberapa hari yang akan datang kita mengambil keputusan mengenai pemain keempat itu,” ucap Jacksen.
“Bersyukur sudah ada titik terang, tinggal manajemen ketok palu, puji Tuhan lampu kuning dari manajemen sudah ada tinggal lampu hijau yang saya tunggu,” pungkas Jacksen. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *