Pembelajaran Tatap Muka di Daerah Pegunungan Papua Sudah Dilakukan

Christian Sohilait ST. M.Si ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan rencana pelaksaanan belajar mengajar secara tatap muka, di Provinsi Papua meski pandemi masih berlangsung. Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua akui beberapa sekolah sudah memulai hal tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua, Christian Sohilait menjelaskan, kesiapan proses belajar mengajar secara tatap muka di Papua sudah sangat siap.
“Bahkan untuk daerah-daerah seperti Mepago, Lepago dan sebagainya sudah mulai melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka, akan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (14/6) kemarin.
Diakuinya, pembelajaran di daerah Pegunungan Papua, memang sudah berjalan meski pun tidak terlalu banyak diekspos. Dalam hal ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat proses pembelajaran tatap muka di pegunungan dilakukan, yaitu terkendala jaringan, terkendala letak goegrafis dan bebera faktor lainnya.
“Sehingga untuk memenuhi tanggung jawab para guru, dalam hal mencerdasakan anak bangsa, proses pembelajaran harus dilakukan,” tandasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *