Pasca Kontak Tembak, Penerbangan ke Ilaga Normal

Personel gabungan TNI-Polri saat melakukan pengamanan di area sekitar Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Senin (14/6).(Humas Polda Papua )

*Ratusan Personel Amankan Bandara Ilaga
JAYAPURA – Penerbangan di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak berjalan normal pasca beberapa rentetan kontak senjata yang terjadi di daerah tersebut. Dalam rangka menjaga aktivitas penerbangan di Bandara Aminggaru Ilaga tetap berjalan normal, personel gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan di area sekitar bandara, Senin (14/6).
Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menyatakan, sebanyak 150 personel gabungan yang terdiri dari Satgas Paskhas Pam Bandara Rahwan Letkol Pas Verial yang mengamankan bandara tersebut.
“Situasi di Bandara Aminggaru sudah berangsur normal, sudah satu minggu lebih penerbangan berjalan dengan lancar. Namun kami personel gabungan TNI-Polri akan tetap memberikan pengamanan,” kata Kapolres
Dikatakan, sesuai perintah Kapolda Papua, penerbangan harus terus berjalan tidak boleh berhenti, sehingga jajaran Polres Puncak bersama personel gabungan TNI-Polri terus mengawasi area bandara dan turut aktif dalam mengamankan.
“Normalnya aktivitas di Bandara Aminggaru Ilaga ditandai dengan banyaknya penerbangan pada hari ini dan banyaknya penumpang baik yang turun maupun naik dengan tujuan yakni ke Timika, Jayapura atau Nabire,” jelasnya.
Selain itu, sejumlah bahan makanan yakni beras, gula dan sayur mayur juga didatangkan guna kelancaran ekonomi masyarakat, pasca pemulihan keamanan setelah dibakarnya sejumlah fasilitas Bandara oleh KKB pada awal bulan Juni kemarin. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *