Panahan NPC Papua Targer 5 Medali Emas

Atlet Panahan NPC Papua saat berlatih di lapangan sepakbola Desa Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (13/6).(Erik / Cepos)

JAYAPURA – NPC Papua menargetkan medali emas sebanyak mungkin pada pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua. NPC Papua berhasrat melampaui capaian peringkat lima pada Peparnas XV Jawa Barat Silam.

Peparnas XVI, NPC Papua mencoba peruntungan sebagai tuan rumah untuk bisa mencapai juara umum. Hal tersebut memang terbilang realistis, mengingat NPC Papua selama mengikuti multy event nasional selalu berada pada 10 besar dengan hanya mengikuti beberapa cabang olahraga saja.

Pelatih kepala cabang olahraga Panahan NPC Papua, Matius Darmati menegaskan, bahwa Panahan NPC Papua siap membantu dalam mewujudkan misi NPC Papua untuk menempati peringkat ketiga atau juara umum.

Kata Matius, dari 22 nomor yang akan dipertandingkan, Cabor Panahan NPC Papua siap menyumbangkan minimal 5 medali emas bagi kontingen Papua.

“Panahan ada 14 atlet putra dan putri, ada 22 nomor yang akan diperebutkan dan kami akan berusaha untuk mengikuti semua nomor dengan target 5 medali emas,” ungkap Matius kepada Cenderawasih Pos, Minggu (13/6).

Saat ini atlet Panahan NPC Papua sedang digodok di lapangan Sepakbola Desa Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

“Latihan berjalan lancar, kita sedang persiapan umum sampai akhir Juli baru kita persiapan khusus. Kendala sejauh ini tidak ada, paling hanya cedera-cedera kecil saja,” ujar Matius.

Bahkan untuk mengasah mental bertanding atletnya, Cabor Panahan saat periodesasi khusus, mereka akan sering melakukan simulasi lomba agar para atlet terbiasa dalam suasana pertandingan.

“Kami juga berencana akan try out ke Surabaya dalam bulan ini, persiapan umum belum selesai tapi karena waktu sudah mendekati sehingga tidak apa-apa. Dan kami akan TC di Jawa hingga bulan September. Setelah itu ke Papua untuk memantapkan persiapan kami,” pungkas Matius. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *