Krisis Lini Tengah, Persipura Datangkan Charenz Huwae

Charenz Daniel Bryan Huwae.(Erik / Cepos)
JAYAPURA – Charenz Daniel Bryan Huwae resmi menjadi bagian dari skuad Persipura Jayapura musim ini. Pemain asal Mimika itu akan bergabung bersama rekan-rekan setimnya di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (16/6).
Charenz sebenarnya bukan wajah baru bagi tim Persipura. Pasalnya Charenz satu dari sekian pemain yang mengikuti trial bersama Persipura awal tahun lalu. Sayangnya saat itu, Charenz harus tersisih dari daftar pemain yang sukses promosi ke tim senior seperti Ramai Rumakiek dan Josua Isir.
Pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago menjelaskan tidak membawa Charenz saat itu. Legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu menyebutkan, bahwa saat itu timnya memiliki banyak pemain di sektor tengah. Sehingga ruang bagi Charenz pun sangat kecil.
Namun seiring dengan perkembangan tim, Jacksen menyebutkan bahwa timnya saat ini memiliki masalah besar di sektor tengah. Mengingat beberapa pemain tengah Persipura saat ini sedang dibackup cedera, seperti Ian Kabes, Nelson Alom dan Patrick Womsiwor. Termasuk pencoretan Jhose Maniagasi. Padahal Persipura harus memiliki banyak pilihan di sektor tengah, mengingat Persipura akan mengikuti dua kompetisi elite berbeda, Piala AFC dan Liga 1 Indonesia.
“Charenz pemain bagus, kemarin kita tidak ambil karena kita melihat stok pemain kita di sektor tengah itu cukup. Tapi dengan berjalannya waktu dan ada salah satu pemain yang kita lepas. Patrick juga cedera panjang. Kemudian ada kendala aspek medis dengan Nelson Alom sehingga kami mengusulkan ke manajemen untuk penambahan pemain, dan kita berikan kesempatan kepada Charenz,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/6) siang kemarin.
Pelatih asal Brasil itu juga menyebutkan bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada seluruh pemain trial saat itu. Termasuk Charenz bahwa ia akan selalu memberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari Persipura.
“Sebelum saya melepas mereka dulu, saya kumpul mereka di lapangan. Kemudian saya bicara bahwa suatu waktu mereka bisa menjadi bagian dari Persipura, dan berkat kerja keras dari Charenz, dia akan menjadi bagian dari kita,” ujar Jacksen.
Sementara itu, Manajer Persipura Jayapura,
Arvydas Ridwan Madubun alias Bento Madubun menuturkan bahwa Charenz akan melakukan perjalanan dari Papua ke Jawa Timur untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Kota Malang untuk menjalankan pemusatan latihan di Kota Batu.
“Kita ada penambahan pemain dari Timika yang sempat ikut trial. Kemarin kebetulan ada pak Herat dan pak Rudy, coach sampaikan bahwa ingin menambah lini tengah setelah ada yang dicoret kemarin. Caoch minta kita memanggil kembali Charenz, saya sudah berkomuikasi, dan mungkin akan finalilasi dengan Charenz. Kita akan usahakan Charenz akan tiba di Malang, bertetapatan dengan tim dari Jakarta ke Malang,” tutup Bento. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *