Kluster Kabupaten Jayapura Usulkan Rp 98 Miliar

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw bersama Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro ketika memimpin rapat finalisasi anggaran pembiayaan kegiatan PON di Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Senin (14/6).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Kluster Sub PB PON Kabupaten Jayapura mengsulkan anggaran Rp 98 miliar. Hal itu ikut dibahas dalam rapat rasionalisasi dan finalisasi mengenai kebutuhan anggaran yang akan digunakan untuk pembiayaan seluruh kegiatan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kabupaten Jayapura, Senin, (14/6).
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si yang juga menjabat sebagai Ketua Sub PON Kabupaten Jayapura mengatakan, sebelum berbicara mengenai berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan PB PON Papua, harus merekam seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan di PB PON sehingga dana yang diturunkan itu sesuai dengan kebutuhan yang ada di kluster.
PB PON Papua sudah serahkan semua pekerjaan ke pihak ketiga. Karena itu, pihaknya hanya menyampaikan hal yang belum selesai dirapikan, kalau itu bisa diselesaikan oleh PB PON silakan. “Mereka yang bertanggungjawab, tapi kalau ada hal-hal yang dilimpahkan ke Sub PB PON, tolong buat penjelasan. Apa saja melalui berita acara, kemudian atas pelimpahan itu angkanya akan muncul di situ. Jadi tidak bisa muncul angka duluan tanpa uraikan hal-hal yang dikerjakan oleh Sub PB PON ,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Senin (14/6).
Sementara itu, Sekda Jayapura, Hanna Hikoyabi mengatakan, rapat yang dilakukan oleh Sub PB PON Kabupaten Jayapura yang dipimpin langsung oleh bupati dan wakil bupati itu, lebih kepada melakukan identifikasi, persiapan yang dilakukan oleh Sub PB PON Kabupaten Jayapura untuk melihat kembali semua bidang dalam Sub PB PON dengan RKA yang sudah disusun di masing masing bidang.
“Yang dirancang itu untuk Sub PB PON Kluster Kabupaten Jayapura, itu sekitar Rp 98 miliar, mungkin sampai sore itu sudah dapat finalisasinya berapa, apakah bisa naik atau turun,”tambahnya. (roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *