Fasilitasi Seleksi Penerimaan Calon IPDN

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy saat memberikan arahan kepada Calon Praja IPDN Formasi 2021, di BKN IX Papua, Senin (14/6) kemarin.(Pemprov for Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan penerimaan calon IPDN, yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, Pemerintah Daerah Provinsi Papua pastikan berkewajiban memfasilitasi pelaksanaan seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN.
Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan, Pemerintah Provinsi Papua sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, berkewajiban memfasilitasi pelaksanaan Penerimaan Calon Praja IPDN di Provinsi Papua.
“Fasilitasi yang kami lakukan mulai dari seleksi kompetensi dasar, tes kesehatan, tes piskologi/integrasi, kejujuran dan pantuhir,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (14/6) kemarin.
Diakuinya, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon praja IPDN tahun 2021, sebanyak 1.187 orang, dengan demikian pihaknya harapkan kepada para peserta seleksi agar serius dan lebih fokus.
“Peserta harus serius dalam mengikuti semua seleksi yang telah ditentukan. Bukan hanya itu, peserta juga harus fokus, agar seleksi ini dapat terwujud,” tambahnya.
Untuk diketahui, bersama bahwa Pemerintah Provinsi Papua, di tahun 2021 ini mendapat kuota sebesar 62 orang yang terdiri dari 50 untuk formasi Orang asli Papua (OAP) dan 12 untuk formasi Non OAP.
“Memperhatikan jumlah peserta yang mengikuti seleski dan kuota yang tersedia, sekali lagi saya mengharapkan dan memohon kepada para peserta agar betul-betul mengoptimalkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” terangnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *