Razia Dua Hari, 85 Pengendara Terjaring

Seorang anggota Satlantas Polres Jayapura saat mendorong salah satu kendaraan bermotor yang terjaring dalam razia kendaraan di jalan utama Kota Sentani, Jumat, (11/6).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Beberapa hari terakhir ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jayapura mengintensifkan razia di jalan utama Kota Sentani tepatnya di depan Masjid Al-Aqsa Sentani. Dari razia selama dua hari itu, yakni Kamis dan Jumat, polisi berhasil menahan 85 kendaraan yang kedapatan tidak memiliki dokumen.
” Yang ditilang pada hari Kamis 10 Juni 46 pengendara,” kata Kasat Lantas Iptu Jusman Mori dalam release yang diterima media ini, Sabtu, (12/6)
Selanjutnya razia yang sama juga dilaksanakan pada Jumat (11/6 ), di mana pada saat itu polisi berhasil mengamankan 39 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang terbukti melakukan pelanggaran aturan lalu lintas.
Lanjut dia, razia yang dilakukan pihaknya itu sebenarnya dengan sasaran bagi pelanggaran yang secara kasat mata terlihat. Seperti pengendara yang tidak menggunakan helm atau yang melakukan pelanggaran aturan rambu – rambu lalu lintas.
Dia menjelaskan, razia yang dilaksanakan pihaknya itu agar para pengendara dan pengemudi bisa tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan.
“Razia yang kami lakukan semata – semata untuk keselamatan para pengendara ataupun pengemudi itu sendiri, tertib berlalu lintas bisa menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di wilayah ini,”jelasnya.(roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *