Pemprov Dukung Program Listrik Desa

Dance Yulian Flassy (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung dan mengapresiasi program PLN, dalam hal listrik desa. Diharapkan program PLN harus terus melistriki setiap desa (kampung) di Papua yang belum berlistrik.
Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy mengatakan, pihaknya akan tetap mensuport program listrik desa ini, khususnya bagi Papua.
Dirinya berharap, adanya program Listrik Desa dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan dunia pendidikan dan mempermudah anak-anak sekolah untuk belajar pada malam hari dan sebagainya.
“Program PLN kita tetap dukung dan dorong agar masyarakat bisa melek baca, serta membantu perekonomian masyarakat. Adanya listrik ini sangat berpengaruh dan memiliki peran penting bagi kehidupan masyarakat,”ungkapnya.
Pihaknya juga akui akan membantu listrik bagi daerah-daerah yang letak geografisnya sulit di jangkau dengan bantuan matahari.
Menurut Dance, program listrik desa ini sangat penting, karena program ini bisa langsung dirasakan masyarakat.
“Program ini sangat bangus dan harus sampai di desa/kampung ini, apalagi ini arahan presiden. Kita pemerintah harus mendukung dan Forkompinda akan mengelilingi daerah-daerah di Papua untuk mengecek dan melihat langsung situasi di sana,” tambahnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *