Intensifkan Patroli di Malam Hari

Dit Samapta Polda Papua tingkatkan pelaksanaan Patroli Malam di wilayah Kota Jayapura hingga dini hari, Minggu (13/6).(Humas Polda)

*Polri Antisipasi Gangguan Kamtibmas
JAYAPURA – Mengantisipasi tindakan kriminalitas, Dit Samapta Polda Papua tingkatkan pelaksanaan Patroli Malam di wilayah Kota Jayapura hingga dini hari, Minggu (13/6). Patroli tersebut guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat serta untuk menekan angka Kriminalitas di tengah pandemi Covid-19.
Adapun Patroli dengan rute wilayah Mako Polda Papua, Daerah Jayapura Utara meliputi Dok V atas, Angkasa dan Pasir 2. Dengan sasaran Curanmor, Miras, Narkotika, Pemalakan, Begal dan masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
Direktur Samapta Polda Papua, Kombes Pol. Sondang mengatakan, adanya wabah pandemi Covid-19 membuat sangat berdampak pada stabilitas aktivitas perekonomian masyarakat serta dapat mengganggu situasi Kamtibmas.
“Direktorat Samapta Polda Papua pun rutin melaksanakan Patroli, baik pada siang maupun malam hari. Sehingga dengan dilakukannya Patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman serta terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat,” kata Sondang.
Sementara itu untuk kegiatan Patroli ini difokuskan pada malam hari karena tingkat kerawanan terjadinya tindak kejahatan lebih tinggi dibandingkan siang hari, sehingga personel lebih kami intenskan pada malam hari.
“Selain melakukan Patroli dan imbauan Kamtibmas, personel di lapangan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan,” tandasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *