Empat Distrik Masih Zona Kuning

SENTANI– Jumlah distrik di Kabupaten Jayapura yang masih terpapar Covid-19 terus berkurang. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk menekan dan membatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, sampai saat ini, 4 distrik yang masih terpapar Covid-19 di Kabupaten Jayapura.
“Masih ada 4 distrik yang yang masuk zona kuning penyebaran Covid-19,” katanya dalam release yang diterima wartawan, Sabtu (12/6).
Dikatakan, 4 distrik yang masih tercatat terpapar ini, jumlah kasusnya tidak terlalu signifikan. Bahkan Distrik Sentani yang sebelumnya masuk zona merah sejak awal terjadinya pandemi ini, kini sudah berubah menjadi zona kuning seiring dengan penurunan angka temuan kasus baru di wilayah itu.
“Distrik Sentani yang sebelumnya zona merah, sekarang sudah zona kuning penyebaran Covid-19,” ungkapnya.
Berdasarkan data yang ada 4 distrik yang saat ini masih berada di zona kuning penyebaran Covid-19 yaitu Distrik Waibu, Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur dan Kemtuk Gresi.
Untuk jumlah masyarakat secara kumulatif yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 di Kabupaten Jayapura sejak awal pada ini terjadi sebanyak 1285 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 1216 orang.
“Yang masih dirawat 16 orang dan yang meninggal dunia 53 orang,”tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *