Target Borong 15, Usung Yuni Wonda Pilkada 2024

Wakil Ketua DPD PDI-P Papua, Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., MM., yang saat ini menjabat sebagai Bupati Puncak Jaya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Puncak Jaya di Pruleme, Jumat (11/6).(Istimewa)

*Hasil Rakercab DPC PDIP Kabupaten Puncak Jaya

MULIA-Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Puncak Jaya menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Rekomendasi rapat hasil pleno Rakercab DPC PDIP Kabupaten Puncak Jaya yang dibacakan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Puncak Jaya, Delius Tabuni, di antaranya menargetkan 15 kursi di DPRD Kabupaten Puncak Jaya pada Pemilu legislatif tahun 2024.

Selain itu, PDI Perjuangan kembali siap mendukung penuh pemenangan kembali kader terbaik Dr. Yuni Wonda, S.IP., MM., untuk melanjutkan periode kedua kepemimpinannya di Kabupaten Puncak Jaya pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Rekomendasi lainnya yaitu seluruh kader siap kerja, siap turun ke lapangan untuk mendata dan merekam kartu anggota dan simpatisan.

Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya berlangsung dua hari 10-11 Juni 2021 di GOR Pruleme.

Rakercab ini dihadiri Wakil Ketua DPD PDI-P Papua, Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., MM., yang saat menjabat sebagai Bupati Puncak Jaya., Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI-P Provinsi Papua, Erwin R. Kbarek, serta fungsionaris DPC PDI-P Puncak Jaya di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Puncak Jaya, Zakaria Telenggen, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Puncak Jaya, Matius Wonda, S.IP., pengurus DPC dan PAC serta kader PDIP lainnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Puncak Jaya, Matius Wonda, S.IP., melaporkan bahwa sebelum Rakercab digelar telah dahulu dilakukan koordinasi persiapan. Selain itu Matius mengungkapkan bahwa peserta Rakercab berasal dari perwakilan 27 distrik dan juga anggota DPRD Fraksi PDIP yang nantinya akan mengikuti kegiatan, selama 2 hari berturut-turut.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Puncak Jaya, Dr.Yuni Wonda, S.Sos., S.IP.. MM., memberikan motivasi kepada kader PDIP untuk harus bisa bekerja secara nyata dan baik untuk partai, serta harus semangat dan berani seperti warna merah partai yang telah membesarkan dirinya.

“Sejarah Kabupaten Puncak Jaya mencatat bahwa PDIP adalah partai pertama yang yang mendapatkan 20 kursi di DPRD. Bahkan selama 24 tahun Pemerintahan Kabupaten Puncak Jaya, tongkat kepemimpinan DPRD sudah 3 kali dipegang oleh Fraksi PDIP dan sekarang adalah saudara Zakaria Telenggen,” ungkap Yuni Wonda, Kamis (10/6).

Dirinya berharap kegiatan ini adalah start yang baik bagi partainya menyusun strategi lebih awal. Doktor Yuni Wonda juga mengajak seluruh kader yang ada untuk menjadi militant. “Jangan ragu untuk menyampaikan gagasan, konsep dan ide dalam mengisi kemerdekaan. Kita adalah tuan rumah di daerah kita sendiri. Kita adalah partai pemenang. Setiap kader harus berani tampil,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Yuni Wonda juga menantang para kader “Moncong Putih” untuk konsisten dan tidak mudah bergonta-ganti partai.

“Saya juga sangat mengapresiasi atas kepercayaan  keluarga besar PDI-P terutama Ibu Megawati Soekarno Putri dan DPP PDI-P serta dukungan masyarakat yang mengantarkan untuk menjadi kepala daerah. Selama ini yang kita ketahui bahwa Puncak Jaya adalah daerah zona merah namun sejak kepemimpinan saya dan Ketua DPRD yang merupakan kader PDIP maka situasi keamanan semakin kondusif,” ujarnya.

“Untuk itu saya berharap selama pelaksanaan Rekercab, peserta yang ada dapat mengikuti tahapan yang ada dengan baik,” sambungnya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI-P sekaligus kepala Badan Fraksi PDIP Provinsi Papua, Erwin R. Kbarek menyampaikan bahwa kader PDIP harus bangkit dan mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024 nanti.

“Kader yang ada, saya harap mempersiapkan diri dari sekarang menuju pemilihan legislatif tahun 2024,” pinta Erwin Kbarek.

Dalam momen Rakercab tersebut juga diadakan pleno pelantikan Pengurus Anak Cabang di masing – masing distrik yang dilantik oleh Wakil Ketua Bapilu DPD Provinsi Papua Erwin R. Kbarek.

Sementara itu, pada hari kedua, Wakil Ketua Bapilu, Erwin Kbarek bersama Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua yang juga Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam kegiatan tersebut, Erwin Kbarek berpesan bahwa  honai yang akan dibangun ini merupakan tempat untuk pengurus dan kader dapat berkumpul untuk bisa membahas semua urusan partai hingga soal pembangunan.

Pembangunan kantor Sekretariat PDI-P Puncak Jaya direncanakan memakan waktu 1 bulan dan berlokasi di pusat kota Pruleme.

Di tempat yang sama Yuni Wonda memberikan apresiasi terkait pembangunan sekretariat DPC PDIP Kabupaten Puncak Jaya ini. “Ini adalah sejarah kita letakkan batu pembangunan kantor yang akan menjadi saksi 1001 persoalan partai sampai soal pembangunan akan dibahas di sini,” tutupnya. (nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *